Senin, 16 Desember 2019
Follow:
 
Pengurus Masjid Jami' Al-Ghulam Bersama Panitia Matangkan Persiapan Maulid Nabi

Elfi | Inderagiri Hilir
Selasa, 12/11/2019 | 16:15:34 WIB
Ketua Panitia Pelaksana, Syahrul Badrin/LIPO
TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Pengurus Masjid Jami' Al-Ghulam Tembilahan Hilir bersama Panitia Pelaksana mematangkan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, yang akan digelar pada Selasa 12 November 2019 malam nanti.

Peringatan Maulid Nabi ini akan menghadirkan penceramah Abuya Al-Habib Hamid Nagib Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim, Pengasuh Ponpes Al-Khairat Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Panitia Pelaksana, Syahrul Badrin mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang berpartisipasi, baik panitia maupun masyarakat sekitar Masjid, dalam rangka menyukseskan kegiatan syiar Islam tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik materiil maupun non-materil, sehingga persiapan dapat berjalan lancar sejauh ini," ujar pria yang akrab disapa Arul ini, Selasa 12 November 2019.

Arul berharap agar peringatan Maulid Nabi ini dapat menambah kecintaan kepada Muhammad SAW dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Dengan adanya program ini, diharapkan dapat menambah mahabbah dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta dapat menjadi sarana syiar agama Allah," harapnya.

Kemudian, Arul juga mengajak seluruh masyarakat terutama yang ada di Tembilahan agar bisa hadir dan berpartisipasi dalam peringatan Maulid Nabi tersebut.

"Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bilamana masyarakat bisa mengikuti dan memperingati bersama Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini," tambahnya.

Sementara itu, Habib Muhsin Bin Hasan Bouftaim Bsa yang merupakan salah satu rombongan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

"Alhamdulillah, pada malam hari ini kita sangat bahagia, karena kehadiran cucu dari pada Baginda Rasulullah SAW, yang datang dari berbagai macam daerah dari seluruh Indonesia, salah satunya guru besar kita Abuya Al-Habib Hamid Nagib Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim," katanya.

Habib Muhsin menuturkan, 17 orang rombongan ulama dari keturunan Nabi Muhammad SAW akan ikut hadir pada malam ini. Dia berharap, pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dapat menjadi sarana mendekatkan diri dengan Rasulullah Muhammad SAW dan Allah SWT serta para Ulama.

"Semoga dengan pelaksanaan ini masyarakat bisa semakin dekat dengan Rasulullah SAW, semakin dekat dengan Allah SWT, semakin dekat lagi dengan para ulama. Sebagaimana kata khalifah yang pertama dari Rasulullah SAW, Beliau mengatakan, dekatkan diri kalian dengan Nabi Muhammad SAW, dengan cara mendekatkan diri kalian kepada keluarga keturunan Nabi Muhammad SAW," imbuhnya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Ini 4 Tempat Seru dan Hemat untuk Tahun Baruan di Bandung
  • Ini 7 Menu Sarapan yang Bikin Mengantuk
  • Sempat Dilanda Dualisme, PPP Akhirnya Islah
  • Polda Riau Berhasil Gagalkan Penyelundupan Empat Bayi Singa Afrika
  • Kendati Gagal Geser Barca, Gol Benzema Selamatkan Madrid Saat Tandang ke Valencia
  • Layur Jalur Baru, Warga Tobek Panjang Percayakan pada Sukarmis
  • Tiga Qari dan Qariah Indragiri Hulu Wakili Riau ke MTQ tingkat Nasional Tahun 2020
  • Kasmarni: PKB adalah Inspirasi Kaum Perempuan
  • Miswanto Akui Direstui Maju di Pilkada Inhu
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index