Sabtu, 14 Desember 2019
Follow:
 
#pilkadainhu2020
Daftar ke PPP, R Haryono Gandeng Khairizal di Pilkada Inhu?

Elfi | Politik
Senin, 18/11/2019 | 13:33:29 WIB
Rengat, LIPO - R Haryono dan Khairizal secara simbolis sudah berkomitmen maju bersama di Pilkada Inhu tahun 2020 akan datang, kali ini pasangan Balon Bupati dan wakil Bupati Daftar ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Indragiri Hulu, Senin 17 November 2019.

Kedatangan Jendral Bintang Satu Brigjen Pol R Haryono ke Partai PPP kali ini tidak datang sendiri, namun didampingi Bakal Calon Wakil Bupati Khairizal untuk mendaftar ke DPC PPP.

Sebelum menyerahkan berkas, R Haryono mengenalkan Profil dan karir nya selama ia menjabat di Polri. Jendral Bintang satu ini merupakan putra asli Kabupaten Indragiri Hulu kelahiran di Air Molek. Karir dirinya terbilang cukup luar biasa, bahkan pernah menjabat di jabatan tertinggi di Polres Metro Jaya Jakarta.

Niat dirinya maju untuk Pilkada akan datang semata mengabdi di Kabupaten Inhu sekaligus akan membawa Inhu ke arah moderen dan lebih sejahtera.

Sebelum ke Partai PPP, R Haryono sudah mendaftar bakal calon bupati di beberapa partai. Yakni, partai PKS, Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

"Saya sudah mendaftar di beberapa partai, namun dua partai daftar secara bersamaan dan berpasangan, seperti partai Demokrat dan Partai PPP," ucap R Haryono.

Intinya dengan niat baik untuk maju di Pilkada tak lain hanya berbuat baik di tanah kelahiran.

"Jika nantinya partai yang saya daftar tidak mengusung kami, kami tetap akan memperhatikan, tidak akan membeda-bedakan, semua akan mengedepankan Pancasila dan UUD 1945," jelasnya.

R haryono mengatakan, Visi misi maju kedepan akan membawa Inhu ke arah lebih sejahtera, maju secara intektual, mempunyai SDM kualitas tinggi dan memperhatikan insfraktruktur lainnya yang belum memadai serta memperhatikan pertumbuhan masyarakat.

"Moderen disini, akan memperhatikan era teknologi dan maju bersama Partai PPP, jadikan Inhu sebagai Kabupaten diperhitungkan baik secara provinsi maupun secara nasional, ini mungkin sebagian dari visi dan misi saya," tegasnya. 

Saat disingung alasan kenapa memilih Khairizal sebagai wakil, R Haryono menjawab, Kahairizal sosok wakil bupati yang cocok serta sudah mengambil keputusan secara penuh pertimbangan dan penilaian khusus.

"Pak khairizal sosok orang yang sudah mengerti situasi dan kondisi kabupaten Indragiri Hulu dan mantan Birokrat serta mengetahui kondisi masyarakat Inhu. Bahkan saat ini beliau masih berperan aktif sebagai wakil bupati inhu, maka dari itu kita berkomitmen maju bersama," jelas R Haryono.

Disisi lain Bakal Calon Wakil Bupati Inhu H Khairizal, yang sempat mendaftar sebagai balon bupati di beberapa Partai lainnya akhirnya luluh hatinya di sandaran hati jendral bintang satu Brigjen R Haryono sebagai wakil nya.

Semua keputusan diambil oleh wakil bupati aktif ini, Kahairizal menjelaskan, bahwa suatu kondisi sudah berjalan secara dinamika, dari hasil berbincang dan komitmen dengan haryono serta masukan dari tokoh kabupaten Inhu, Kahairizal memutuskan maju di Pilkada sebagai wakil, intinya semuanya saling mengisi dan memajukan daerah.

"Namun terkait keputusan partai nantinya kita tunggu sama sama, dengan pengalaman realisasi dan jaringan lebih luas mari kita dukung beliau menjadi bupati," ucapnya 

Khairizal, yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Partai DPC PDIP mengatakan, sudah berkomitmen maju sebagai pasangan R Haryono. Terkait partai PDIP sendiri hanya memerintahkan kadernya untuk maju, apakah maju sebagai nomor satu atau dua tidak mengikat harus maju sebagai bakal calon bupati saja.

"Semua penuh dinamika, kita sudah resmi maju sebagai pasangan secara resmi kesepakatan berdua, nantinya kita kan menyampaikan ke partai PDIP inilah kondisinya. Semuakan dinilai oleh partai dan semua akhir keputusan ada di DPP partai," ucapnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir lagsung terlihat mendampingi para Bakal Calon Bupati dan wakil bupati Inhu, R Irwantoni, Andrea sekertaris partai PDIP, para tokoh masyarakat, Mariadi ketua penjaringan Partai PPP, wakil ketua H Arsyad, bendahara Doni Rinaldi, sekertaris Irsyadunnas, wakil sekertaris Reza febriandi Sh.

Mariadi ketua Panitia Penjaringan mengatakan, sejak pembukaan penjaringan baru kali ini ada pasangan Bakal calon secara resmi mengambil formulir pendaftaran Balon dengan pasangannya 

"Kami sudah buka beberapa hari penjaringan bakal bupati dan wakil bupati pada tanggal 6-24 November 2019, namun kali ini kita diberikan kejutan pasangan balon ini, hal ini juga merupakan suatu kebanggaan. R haryono dan Khairizal maju secara bersama daftar di partai PPP, nantinya apakah mereka diusung atau tidak oleh partai PPP semua keputusan DPP. Namun untuk komunikasi sudah dilakukan mereka," tutupnya Mariadi.

Ditambah Sekertaris Penjaringan Partai Demokrat Eka Buana mengatakan dan membenarkan, R Haryono dan Khairizal datang ke Sekertariat Partai Demokrat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan wakil bupati.

"R haryono mengambil formulir sebagai balon Bupati sedangkan Khairizal Mengambil Formulir sebagai Wakil Bupati, namun semua melihat hasil surve dan kepututsan apakah di usung partai Demokrat atau tidak, keputusan ada sama DPP, kita hanya menjalankan mekanisme yang sudah di tentukan untuk membuka penjaringan balon bupati dan wakil bupati," jelas Eka Buana. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Normasyah Tawarkan Peningkatan Mutu Pendidikan untuk Menjawab Tantangan Four Point Zero
  • PKB Jadikan Hasil Survey Tentukan Arah Dukungan di Pilkada 2020
  • Hasil Seleksi Administrasi CPNS Pekanbaru Diumumkan Senin
  • BBKSDA Riau Pasang Kamera Trap di Lokasi Jejak Harimau
  • Disdik Riau Dukung Program Merdeka Belajar dari Kemendikbud
  • Diserahkan Wagubri, 55 Atlet Popnas Berprestasi Terima Penghargaan dari Pemprov Riau
  • Ternyata Pertamina Punya 142 Anak dan Cucu Perusahaan
  • Siap Maju di Pilkada Siak, Husni Merza Mendaftar ke PAN
  • Di Jumat Barokah, Husni Merza Kembalikan Formulir ke PAN Siak
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index