Senin, 27 Januari 2020
Follow:
 
Babinsa Idol Turut Meriahkan Hari Juang TNI-AD di Inhil

Elfi | Inderagiri Hilir
Sabtu, 07/12/2019 | 09:34:07 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Selain berbagai kegiatan sosial dan olahraga, Babinsa Idol juga turut memeriahkan peringatan Hari Juang TNI-AD tahun 2019 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kegiatan lomba menyanyi tersebut, diikuti perwakilan masing-masing Koramil se-jajaran Kodim 0314/Inhil, yang digelar di halaman Makodim, Jum'at 6 Desember 2019 malam.

Hadir saat itu, unsur Forkopimda dan Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, tokoh masyarakat, jajaran Kodim 0314/Inhil dan undangan lainnya.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal dalam sambutannya mengatakan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk mempererat hubungan antara keluarga besar Kodim 0314/Inhil bersama unsur pemerintahan di Kabupaten Inhil.

"Saya berharap kepada seluruh Babinsa di desa agar dapat menjadi contoh tauladan di dalam kehidupan masyarakat dan mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, baik dari Kepolisian, Pemerintahan Desa, organisasi masyarakat dan masyarakat umum," ujarnya.

Terkait lomba tarik suara Babinsa Idol, Dandim ingin memberikan kesempatan bagi Babinsa untuk unjuk kebolehan dan mengembangkan bakatnya dalam bernyanyi.

"Ini juga untuk refreshing sejenak setelah satu tahun penuh mereka bekerja, bahu-membahu bersama masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Inhil yang maju dan Bangsa Indonesia yang berdaulat," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil, Ferryandi menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, yang mampu memberikan rasa kekeluargaan antar sesama Babinsa, dan Kehumasan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Saya ingatkan juga bahwa Babinsa dengan masyarakat itu adalah ibarat pasangan yang saling melengkapi," katanya.

Babinsa, lanjut Ferryandi, merupakan profesi yang mulia dan memiliki peran penting dalam proses pembangunan, khususnya di setiap daerah di Kabupaten Inhil.

"Ada banyak pembangunan atas ikut campur tangan Babinsa di daerah, baik pembangunan fisik maupun non fisik," tambahnya.

Dalam lomba tarik suara ini, juara 1 diraih oleh Serda Haris Moni bersama isteri perwakilan dari Koramil 06/Kateman, juara 2 Serma Darmansyah bersama isteri perwakilan dari Koramil 08/Mandah dan juara 3 Koptu Darno bersama isteri perwakilan dari Koramil 02/Tanah Merah. Sedangkan Juara Paforit didapatkan oleh pasangan Sertu Andri Supriyatin bersama Ny Oki kontestan dari Makodim 0314/Inhil.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Ikuti Sekolah Legislatif, 4 Anggota Fraksi Nasdem Kuansing Masuk Karantina
  • Pemerintah Indonesia Didesak Terbitkan Travel Warning ke China
  • Bengkalis Dikepung 13 Titik Panas, Potensi Karhutla Meningkat
  • KIP Ingatkan Badan Publik Sampaikan Informasi Virus Corona secara Massif
  • Menpan RB Bantah Penghapusan Tenaga Honorer di Daerah
  • Investor Malaysia Bakal Gelontorkan Rp3 Triliun di Pekanbaru
  • Takjub dengan MPP Pekanbaru, Menteri Malaka Beri Jempol Walikota
  • Terkait Kasus PAW, KPK tak Tutup Kemungkinan Panggil Yasonna
  • Tanpa Gol Messi, Barca Terkapar di Markas Valencia
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index