Jum'at, 25 Mei 2018
Follow:
 
Bupati H.Mursini Wisuda 4.849 Santri dan Santriwati MDA

elfi | Kuantan Singingi
Sabtu, 12/05/2018 | 23:32:24 WIB
Telukkuantan, LIPO - Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini, M.Si melakukan pelantikan wisuda terhadap 4.849 orang  santri dan santriwati Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Se-Kabupaten Kuantan Singingi. Acara wisuda tersebut dilangsungkan di stadion Sport Center Kuantan Singingi Sabtu (12/5/2018).

Bupati H.Mursini dalam arahannya mengapresiasi pelantikan wisuda MDA terhadap para santri dan santriwati Se-Kabupaten Kuantan Singingi. Wisuda MDA merupakan proses pelantikan kelulusan santri dan santriwati yang telah selesai menempuh pendidikan. Selain itu, wisuda ini merupakan salah satu acara yang sangat penting dan salah satu tolak ukur keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kuansing.

Dikatakannya, bahwasanya program peningkatan keagamaan khususnya pembinaan wajib MDA merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten yang telah dilaksanakan sejak tahun 2006 sampai sekarang ini, yang berarti program ini telah berjalan selama 12 tahun.

"Ini merupakan salah satu kepedulian dari Pemerintah Kuansing terhadap pendidikan agama bagi anak-anak yang sebagai generasi penerus untuk bangsa dan negara serta khususnya untuk Kabupaten Kuansing",ungkap H.Mursini.

Sementara itu Ketua Panitia Dr. Indra Suandy, ST.M.Si di kesempatan itu menyampaikan, pada saat ini perkembangan MDA di Kabupaten Kuansing sangat pesat dan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Sementara jumlah santri  dan santriwati yang wisuda dari tahun ke tahun terus meningkat, terbukti dengan jumlah santri dan santriwati yang wisuda saat ini sebanyak 4.849 orang.

Ditambahkan Indra Suandy, Pemerintah Kabupaten Kuansing akan tetap berkomitmen bahwa program wajib MDA tersebut akan tetap berkelanjutan, agar nantinya nilai-nilai ajaran Islam ini dapat tertanam dalam jiwa mereka sehingga nantinya terwujud generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia sebagai mana yang diharapkan Pemerintah Daerah.

"Melalui Pelaksanaan wisuda MDA, kita wujudkan generasi muda paham ilmu agama, serta tercipta kepribadian yang kuat memperkuat pondasi kehidupan masyarakat dan bangsa." Harap Indra.

Lanjut kata Indra, Acara Prosesi Wisuda MDA ke XI ini, diawali dengan pawai yang diikuti oleh Bupati Kuansing, Sekda, Forkopimda, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kuansing, Camat, serta seluruh santri/santriwati wisudawan MDA Tahun 2018. Wisuda ini diikuti oleh santri/santriwati dari 255 MDA Se-Kabupaten Kuantan Singingi.

Selain Bupati Kuansing H.Mursini, acara wisuda ini juga dihadiri Sekda Kuansing, Dr.H.Dianto Mampanini,SE.MT, Forkompimda, seluruh Kepala OPD, Para Camat, Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Kepala Kemenag Kabupaten Kuansing, Camat se Kabupaten Kuansing, Kepala KUA se Kabupaten Kuansing, Ketua TP PKK Kabupaten Kuansing, serta Kepala Sekolah dan Guru MDA Se-Kabupaten Kuantan Singingi.(LIPO*14).



Berita Lainnya :
 
  • IMA Chapter Pekanbaru Gelar Goes to Campus di FEB Unri
  • Motivasi Personil, Kapolres Inhil Kunjungi 3 Polsek di Wilayah Perairan
  • Triwulan Kedua, Pjs Bupati Inhil Ingatkan Desa Yang Belum Cairkan Dana Segera Mengajukannya
  • Pjs Bupati Inhil Ajak Seluruh Elemen Mayarakat Berperan Aktif Jaga Kamtibmas
  • Dolar AS Kembali ke Rp14.200
  • Dicekik hingga Pingsan Oleh Teman Prianya, Sepeda Motor dan Handphone IRT Ini Dilarikan
  • Safari Ramadan di Bengkalis, Danrem Ingatkan Bahaya Medsos
  • Bupati Bengkalis: Tindak Tegas Penerobos Antrean Roro, Ini Perbuatan Tercela
  • Tinjau Fasilitas RSUD Bengkalis, Ini Pesan Bupati Bengkalis
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index