Sabtu, 22 09 2018
Follow:
 
Dibuka Bupati Mursini, Pacu Jalur di Tepian Lubuok Sobae Diikuti 83 Jalur

alfi | Kuantan Singingi
Selasa, 14/08/2018 | 16:09:15 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO - Bupati Kuansing, H. Mursini membuka secara resmi Pacu Jalur Tradisional Tepien Lubuok Sobae dalam rangka HUT RI ke-73 di halaman Kantor Camat Kuantan Hilir Seberang, Selasa (14/8/2018).

Bupati Kuansing dalam sambutannya mengapresiasi kepada pihak kecamatan, panitia dan masyarakat yang melaksanakan pacu jalur. Menurutnya, pacu jalur ini merupakan budaya Kabupaten Kuansing yang harus didukung, bahkan pada tahun lalu pacu jalur kabupaten Kuansing menjadi yang terpepuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API).

"Dengan adanya pacu jalur ini dapat menyambut silahturahim antar pemerintah dan masyarakat. Disamping itu, diharapakan bagi atlet pacu tetap junjung sportivitas agar tidak terjadi gesekan yang nantinya akan memecahkan silahturahmi," harap Bupati.

Selain itu, dengan adanya pacu jalur ini diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan untuk meningkat perekonomi keluarga.

"Janganlah incume ini hanya dinikmati oleh masyarakat dari luar daerah. Jadi sekali lagi masyarakat harus pintar memanfaatkan moment seperti ini," terang Bupati.

"Pada tahun ini Salah satu budaya kita masuk dalam API yakni Perahu Begandung. Maka dari itu, saya mewakili Pemerintah Daerah meminta dukungan semua masyarakat Kuansing dengan cara ketik API 8D kirim ke 99386 agar nantinya Perahu Bergadung ini keluar sebagai budaya terpopuler di API." pinta Bupati.

Ketua pelaksana Pacu Jalur Tradisional, Sumardi, mengapreasi atas kehadiran Bupati berserta rombongan yang nantinya akan membuka secara resmi pacu jalur tradisional ini.

"Pacu jalur tradisional di Tepien Lubuok Sobae diikuti oleh 83 jalur dari sejumlah kecamatan di kabupaten Inhu," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Derektur RSUD Teluk Kuantan, dr. H. Fahdiansyah, Asisten III Agus Mandar, sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemda, Camat Kuantan Hilir Yulfides, Camat Kuantan Hilir Seberang Akhyan Armofis, Kapolsek Kuantan Hilir AKP Tapid Usman, Danramil Kuantan Hilir, Kapten Inf Kadarisman, Kades, BPD, Kepsek, Korwil serta tokoh masyarakat se Kecamatan Kuantan Hilir.(lipo*3/rmc)



Berita Lainnya :
 
  • Sindikat Curanmor di Masjid Dibekuk, Tiga Pelaku Anak di Bawah Umur
  • Ustadz Abdul Somad Disambut Antusias di Papua Barat
  • Nenek Berusia 104 Tahun Senang Dapat Bantuan dari Tim JB Polresta Pekanbaru
  • Jumlah Pemohon SKCK di Inhil Meningkat Jelang Pendaftaran CPNS
  • Polisi Musnahkan Narkoba Dari Malaysia Rp5,16 Miliar
  • 7.409 Honorer Pemrov Riau Dijaring BPJS Kesehatan Jadi Peserta JKN-KIS
  • 12 Media Terima Penghargaan Dari Bawaslu
  • Sat Reskrim Polres Inhil Amankan 130 Dus Rokok Ilegal
  • Sat Reskrim Polres Inhil Amankan 130 Dus Rokok Ilegal
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index