Sabtu, 15 Desember 2018
Follow:
 
Bupati Kuansing Ekspos RKPD Tahun 2020

alfi | Kuantan Singingi
Kamis, 06/12/2018 | 12:21:41 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menggelar ekspos sasaran dan prioritas pembangunan Kabupaten Kuansing Tahun 2020. Hal ini guna mendapatkan kesamaan persepsi terhadap prioritas pembangunan dan untuk mencapai kesepakatan terhadap rencana pembangunan yang dituangkan dalam rencana kerja pemerintah daerah tahun 2020.

Ekspos yang dilaksanakan di ruang Multi Media Kantor Bupati pada Selasa (4/12/2018) tersebut dilakukan Bupati Mursini di hadapan Sekretaris Daerah, Asisten, kepala OPD, Camat, kepala desa/BPD se-Kabupaten Kuansing serta para pemangku kepentingan.

Ekspos ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari berbagai stake holder tentang kegiatan prioritas pembangunan Kabupaten Kuansing dan sebagai dasar penyusunan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun 2020.

Bupati Mursini dalam arahannya menyampaikan, ekspos ini merupakan rangkaian penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2020, berupa perencanaan tahunan dalam upaya bersama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kuansing tahun 2016-2021. Secara konkret dijabarkan dalam rencana kerja pemerintah berupa program dan kegiatan yang mendukung capaian sasaran pembangunan.

Langkah awal dàlam menyusun RKPD tahun 2020 tersebut, lanjut Mursini, adalah ekspos sasaran dan prioritas pembangunan tahun 2020 ini, di mana memuat target sasaran tahunan yang harus dicapai bersama seluruh pemangku kepentingan.

"Jangan ada lagi kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan sasaran dan prioritas pembangunan pada tahun 2020 dimasukkan. Sehingga apa yang kita cita-citakan bersama dalam RPJMD Kabupaten Kuansing 2016-2021 dapat kita wujudkan," terang Mursini.

Kepada perangkat daerah dan Bappedalitbang yang menyusun RKPD ini, Bupati berpesan antara lain agar sering melakukan koordknasi dan kerja sama dengan baik. Sehingga data kebutuhan masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang berasaskan pemerataan.

Selanjutnya bupati berpesan RKPD yang disusun ini harus disesuaikan dengan tahapan dan peraturan yang berlaku serta terus tingkatkan dokumen perencanaan.

Menurut Bupati, pokok-pokok pikiran DPRD perlu ditelaah dan dibahas secara bersama dengan memperhatikan kapasitas rill kemampuan keuangan daerah berdasarkan sasaran dan prioritas pembangunan kabupaten Kuansing 2020.(lipo*3/rmc)

 



Berita Lainnya :
 
  • Ternyata Ini Alasan LAM Riau Beri Jokowi Gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara
  • Ternyata Ini Alasan LAM Riau Beri Jokowi Gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara
  • Disambut Gubri dan Ketua DPRD Riau, SBY Salat Jumat di Masjid Bandara SSK II
  • Pemkab Inhil Raih Penghargaan Pembina KUR Terbaik 2018
  • Baru 14,7 Persen UMKM Riau Manfaatkan KUR
  • Enam Warga Meninggal Dalam Bencana Banjir Riau
  • Gerakan Anti Hoax Goes to School Isi Masa Libur Al Huda
  • Ingin Sukses, Marlis Syarif Ingatkan Siswa Patuhi dan Hormati Orangtua dan Guru
  • Gelar Seminar dan Talk Show, Fokus Ornop Inhil Datangkan Ketua KY
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index