Minggu, 19 Mei 2019
Follow:
 
Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional di Sejumlah Sekolah, Ini Harapan Bupati Mursini

alfi | Kuantan Singingi
Rabu, 24/04/2019 | 16:25:03 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SD/MI dan SMP/MTs, yang dilaksanakan secara serentak sejak Senin (22/4) hingga hari ini, Rabu (24/4) untuk Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi berjalan dengan sukses dan lancar.

Untuk memantau pelaksanaan Ujian Nasional di Kuansing, Bupati Drs. H. Mursini, M.Si melakukan monitoring bersama Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Jupirman, S.Pd, Sekretaris Drs. Masrul Hakim, Kabid SD-SMP Drs. Banjirman, MM, Kabid Sarana dan Prasarana Sartian, ST  ke beberapa sekolah.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi, Jupirman, S.Pd melalui Sekretaris Drs. Masrul Hakim, Rabu (24/4) mengatakan Sekolah yang dikunjungi Bupati H. Mursini dalam monitoring bersama Kadis Dikpora dan Staff, antara lain SDN 019 Sungai Jering Teluk Kuantan, MTs Syafaaturrasul  Teluk Kuantan, dan SMPN 1 Singingi.

"Dalam monitoring Bupati dan Dikpora, ada tiga sekolah SDN 019 Sungai Jering Teluk Kuantan, MTs Syafaaturrasul Teluk Kuantan, dan SMPN 1 Singingi yang dikunjungi," paparnya.

Ketika ditanya berapa jumlah siswa SD/ MI yang mengikuti Ujian Nasional, menurut Masrul, untuk tingkat SD/MI sekitar 6.477, dan untuk tingkat SMP/MTs sekitar 5788 siswa.

Sementara Bupati Kuansing H. Mursini, di sela-sela kunjungannya berpesan kepada Dinas Dikpora Kuansing, agar pelaksanaan ujian berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

"Namun yang terpenting adalah, bagaimana kualitas ujian dan prestasi, diharapkan lebih baik dari  tahun sebelumnya," ujar Mursini.

Dirinya juga berpesan kepada guru dan orangtua serta masyarakat, agar dapat memberikan motivasi dan dukungan, supaya anak anak dapat menyelesaikan ujian ini dengan baik.

"Kita bersama sama juga turut berdoa, semoga ujian dapat berjalan dengan baik dan sukses dalam prestasi," tutupnya.(lipo*3/r24)







Berita Lainnya :
 
  • Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, DMPSP Bengkalis segera Bangun Mal Pelayanan Publik
  • Panglima TNI dan Kapolri Batal Safari Ramadan ke Riau
  • Pansel Pimpinan KPK Disebut Kompromi Kepentingan Elite
  • Gubri Sampaikan Program Prioritas kepada Masyarakat Riau di Jakarta
  • 137 Peserta Ikuti LKJ Manggala Agni, Ketua PWI Riau: Alhamdulillah, Ini Melampaui Target
  • Rapat Rekapitulasi Pleno KPU Bengkalis, 280 Personel Polisi Lakukan Pegamanan
  • Ditjen Imigrasi Jelaskan Keberadaan Prabowo di Luar Negeri
  • Ronaldo Menjadi Pemain Terbaik Serie A
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index