Minggu, 22 09 2019
Follow:
 
Wabup Halim Hadiri Musrenbangnas Tahun 2019

alfi | Kuantan Singingi
Jumat, 10/05/2019 | 11:26:53 WIB
Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim pada Kamis (9/5/2019) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas)/ist
TERKAIT:
JAKARTA, LIPO - Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim pada Kamis (9/5/2019) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2019 untuk menyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2020 di Hotel Shangri-La Jakarta.

Musrenbangnas tahun 2019 ini mengusung tema ''Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas''. Musrenbang dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja, pejabat tinggi negara, para gubernur, bupati dan walikota se Indonesia.

Presiden Jokowi dalam arahannya  kepada jajaran pimpinan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah daerah Gubernur, walikota, dan bupati) seluruh Indonesia tentang rancangan awal rencana kerja pemerintah (RKP) Tahun 2020 menyampaikan optimismenya bahwa Indonesia mampu masuk dalam jajaran lima besar ekonomi terbesar duni.

Hal ini sesuai visi Indonesia tahun 2045 dimana presiden menginginkan agar Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

"Kita memiliki peluang besar untuk menjadi negara ekonomi terkuat kelima di dunia, dan bisa masuk empat besar ekonomi terbesar di dunia. Karena itu saya mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah seluruh Indonesia untuk bersama-sama berkerja keras mewujudkan hal tersebut," pintanya.

Wakil Bupati Kuansing H Halim saat mengikuti Musrenbangnas turut didampingi Sekda DR. Dianto Mampanini, SE, MT, Kepala Bappedalitbang Ir Maisir, Asisten II Wariman DW SP, M.Si dan Kabag Humas dan Protokoler Ridwan Amir, S.Sos mengatakan, musrenbangnas ini merupakan ajang bagi semua daerah untuk menerima arahan langsung dari Presiden bagaimana pembangunan Indonesia ke depannya.

"Sinkronisasi dan harmonisasi kebijakan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah itu sangat penting. Karenanya dalam pembangunan kita akan menselaraskan dengan program pembangunan nasional tersebut," ujar Halim.(lipo*14)




Berita Lainnya :
 
  • Turun ke Lokasi, Dandim 0314/Inhil Harap Prajurit TNI Ikhlas Jalankan Tugas Padamkan Karhutla
  • Marlius Kembalikan Berkas Ke PDIP Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Inhu
  • Kabut Asap Tak Kunjung Hilang, Alat Pemurni Udara Habis Diborong Warga Pekanbaru
  • KLHK Segel 52 Perusahaan Penyebab Karhutla
  • Sekda Inhu Lepas Pawai Taaruf MTQ ke-49, Ini Harapannya
  • KPK Perpanjang Masa Tahanan Gubernur Nonaktif Nurdin Basirun
  • Gubri Syamsuar: Bupati dan Walikota Inventaris Lahan yang Terbakar
  • Ribuan Warga Padati Masjid Agung Meranti Dengarkan Ceramah UAS
  • Tadi Pagi, 3 Pesawat Berputar Putar di Udara Dikarenakan Jarak Pandang Belum Aman
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index