Selasa, 17 09 2019
Follow:
 
BNNK Kuansing Adakan Bimtek Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat

alfi | Kuantan Singingi
Jumat, 06/09/2019 | 18:01:53 WIB
Telukkuantan, LIPO - Bertempat di Meeting Room RM Sederhana Teluk Kuantan Rabu (4/9/2019) BNNK Kabupaten Kuantan Singingi Melaksanakan Bimtek Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat.

Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, SH kepada wartawan di Teluk Kuantan Kamis (5/9/2019) menuturkan, Bimtek ini Dalam rangka meningkatkan ketahanan diri masyarakat dengan memberdayakan stakeholder untuk menciptakan Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar).

BNNK Kuantan Singingi melaksanakan kegiatan bimbingan teknis penggiat anti narkoba lingkungan masyarakat, BNN menyadari penanganan narkoba memerlukan sinergitas peran serta pemerintah dan masyarakat.

Lanjut dikatakan Wim Jefrizal, Pemaparan materi tentang Kebijakan dan Strategi Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya P4GN. Wim juga
menegaskan arah kebijakan program pemberdayaan masyarakat bagaimana meningkatkan ketahanan diri masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba yang semakin masif di masyarakat.

Salah satu unsur pemerintahan yg berperan adalah Desa sesuai amanat UU nomor 6 tahun 2014. Desa berkewajiban menyusun anggaran untuk pemberdayaan masyarakat (program P4GN) dalam RPJMdes yang dituangkan dalam APBDes.

Mudah-mudahan dengan adanya  Bimtek ini akan dapat membatasi ruang gerak peredaran dan akan dapat mencegah agar anak anak muda terhindar dari pengaruh Narkoba harap Wim.

Sementara itu Jaksa Pratama Kejari Kuansing Syarifudin Nasution, SH, MH dalam pemaparannya menuturkan tentang Aspek Hukum P4GN dalam penanganan permasalahan narkoba di Kuantan Singingi.

Jaksa Syarifudin menjelaskan untuk tahun 2019 Kejari Kuansing akan melakukan penuntutan maksimal dalam kasus narkotika untuk memberikan efek jera kepada pelaku, sehingga diharapkan penggiat narkoba dari unsur masyarakat ini dapat menjadi agen of change BNN dilingkungan masing-masing papar Syarifudin.

Kasi Rehabilitasi BNNK Kuansing Eldy Kasra, S.Kep terkait Konseling Dasar Adiksi. Dalam menjelaskan salah satu indikator Desa Bersinar adalah pembentukan agen-agen pemulihan yang bertugas memantau pemulihan pencandu yang telah direhabilitasi, mengajak pencandu untuk kegiatan positif, membantu pelaksanaan dan memberikan info mengenai
pascarehabilitasi.

Pemaparan juga disampaikan Kasubag Umum BNNK Kuansing terkait program Desa Bersinar. Dalam paparannya narasumber menjelaskan desa menjadi target peredaran narkoba terutama desa di perbatasan negara dan wilayah pesisir, sehingga BNN bersama Kemendesa mencanangkan program Desa Bersinar.

Bimtek Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat tersebut berakhir pada Kamis siang (5/9/2019) berjalan dengan sukses. (Lipo *14).





Berita Lainnya :
 
  • Irup Harhubnas, Wabup SU : Terapkan Senyum, Sapa dan Salam saat Melayani Masyarakat
  • Bupati Suyatno Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presidan Republik Indonesia
  • Polres Inhu Dirikan Posko Kesehatan Untuk Korban Dampak Kabut Asap
  • Beroprasi 24 Jam, Ketua DPRD Inhu Sementara Tinjau Posko Kesehatan Dampak Asap
  • Miris, SMAN 1 Rengat Belajar Seperti Biasa Meskipun Terpapar Asap
  • Wabup SU Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan
  • Bupati Siak Ucapkan Tahniah Bagi Dewan Terpilih
  • Polda Riau Rencanakan Gelar Istighosah Kebangsaan
  • Kalangan Media Diperlakukan Tak Sedap saat Pelantikan Dewan Siak
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index