Senin, 20 Januari 2020
Follow:
 
Zuhaira Djohar Incar Kader PKB jadi Wakil di Pilkada Rohil

Elfi | Politik
Rabu, 11/12/2019 | 21:18:37 WIB
PEKANBARU, LIPO -  Dari beberapa calon kepala daerah (cakada) Kabupaten Rokan Hilir (rohil), tercatat satu cakada dari kalangan perempuan yang mengikuti tahapan wawancara di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Provinsi Riau. Rabu (11/12). 

Ditemani sahabatnya, Zuhira Djohar diketahui mengikuti tahapan wawancara di PKB sebagai calon Bupati Rohil. 

Kepada media ia menjelaskan, keikutsertaannya terjun ke dunia politik didasari atas dukungan masyarakat dan rasa kepeduliannya untuk membangun tanah kelahirannya. 

"banyak dukungan dari masyarakat mendorong untuk maju, disamping itu hati saya tergerak untuk membangun kampung halaman," ujar perempuan yang sebelumnya mengabdi di Kepolisian ini. 

Dikatakannya, Rohil saat ini perlu perbaikan-perbaikan kedepannya. Ia menganggap saat ini Rohil jauh dari ketertinggalan bila dibandingkan dengan Kabupaten lain yang ada di Riau. 

"Rohil saat ini butuh pemimpin yang mampu membawa kemajuan, sekarang ini bila dibandingkan dengan Kabupaten lain, kita masih tertinggal," ujar perempuan dari satu orang anak ini. 

Saat ini ia menuturkan sedang konsen membangun jaringan sambil bersosialisali. Maklum, diakuinya diri sudah mengabdi sebagai abdi negara selama 36 tahun. Akan tetapi, walaupun selama berdinas dirinya selalu mengikuti perkembangan kampung halamannya. 

"Saat ini tengah melakukan sesoalisasi sambil membentuk team, selama 36 tahun bertugas di kepolisian, saya selalu mengikuti perkembangan kampung," tuturnya. 

Saat ditanya partai mana saja yang sudah dilirik untuk mengantarkan dirinya untuk bisa berlayar, ia menjelaskan disamping PKB, ia sudah membangun komunikasi dengan partai PDIP dan Nasdem. Ia yakin tiga partai yang sudah dikomunikasikan dapat mengusungnya untuk maju di Pilkada 2020 nanti. 

"Untuk partai, kita sudah jalin di PDIP dan Nasdem, sekarang PKB. Insyaallah tiga partai ini mendukung saya," ungkapnya. 

Untuk Calon pemdampingnya, ia sedang melirik salahsatu kader PKB. Dan saat ditanya apakah kalau diminta dirinya menjadi kader PKB,  ia dengan tegas menjawab sangat siap dengan pertimbangan disamping memang membutuhkan dukungan, juga PKB dianggap dirinya sebagai partai Agama. 

"Saya lagi ngincar kader PKB jadi wakil, dan bila diminta jadi kader saya siap," katanya sambil tertawa. (lipo*1)



Berita Lainnya :
 
  • Kwatir Air PDAM Tercemar Limbah, Izin Lokasi PT SSS Diminta Tinjau Ulang
  • ICW Nilai Keliru Pertemuan Dewas dan Tim Hukum PDIP
  • Besok, Seluruh Anggota For-KI Riau Jalani Bimtek Keterbukaan Informasi
  • Wabup SU Nyatakan Program Pembangunan dan Kebijakan Pemkab Inhil Utamakan Kepentingan Masyarakat
  • Ketua PWI Riau Buka Kejurda Biliar Sekaligus Seleksi Atlet Porwanas
  • Syamsuar: Produk UMKM dan Ekonomi Kreatif Riau Harus Tembus Internasional
  • Legislator Asal Riau Pertanyakan Soal Pemulihan Lingkungan Pasca Tambang di Blok Rokan
  • Tahun Ini Pemko Pekanbaru Tiadakan USBN Tingkat SD
  • Sahabat Pondok Ijo-PWI Riau Peduli Serahkan 100 Paket Makan Siang
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index