Senin, 20 Januari 2020
Follow:
 
Merasa Dekat Secara Emosional, Afrizal Ajak PKB di Pilkada Rohil

Elfi | Politik
Rabu, 11/12/2019 | 22:26:43 WIB
PEKANBARU, LIPO -  Kader Golkar Afrizal yang akrab dipanggil Epi Sintong mengajak Partai Kebangkitan Bangsa bersama-sama  mengusung dirinya maju di Pilkada Rokan Hilir (rohil). Harapan tersebut disampaikannya usai mengikuti tahapan wawancara di kantor PKB Riau, Rabu (11/12).

Dijelaskannya, harapannya bukanlah semata basa-basi. Disamping dirinya sudah lama begitu dekat dengan kader PKB, secara pribadi banyak kesamaan, juga dikarenakan PKB mempunyai basis massa yang jelas. 

"Saya sangat merasa dekat dengan kader PKB, dari dulu. Diantara saya dan kader PKB banyak kesamaannya. Pertimbangan yang lain PKB mempunyai basis yang jelas," ujar mantan Dewan tersebut. 

Saat ditanya kesiapannya maju di Pemilihan Kepala Daerah (cakada) Kabupaten Rokan Hilir, ia menjelaskan disamping sudah berpengalaman secara politik, ia juga memang sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk maju sehingga sengaja tidak maju di Pemilihan Legislatif 2019. 

"pengalaman politik itu salahsatu modal, saya tak maju nyaleg itu dalam rangka mempersiapkan diri untuk Pilkada," terangnya. 

Untuk menghadapi calon Incumbent, Epi Sintong mengakui tidak melakukan persiapan khusus. Ia tidak ingin menganggap incumbent tersebut sulit untuk dilawan. Dijelaskannya yang penting melakukan upaya persiapan yang maksimal dan biarlah masyarakat nantinya akan menilai. 

"tak ada patokan incumbent sulit dilawan, kita serahkan sama masyarakat untuk menilai , kita focus saja kepersiapan kita," terangnya. 

Epi Sintong pun mencontohkan bagaimana di Pilgub saat yang lalu Syamsuar melawan incumbent Andi Rahman yang berakhir dengan kemenangan Syamsuar melenggangan ke Riau satu. 

"dulu pilgub coba lah lihat, pak Syamsuar melawan incumbent, yang menang pak Syamsuar," ucapnya menyakinkan. 

Disinggung siapa yang bakal jadi Pendampingnya di Pilkada Rohil yang akan datang, ia menjelaskan akan menyerahkan ke Partai yang bakal mengusungnya. Dijelaskannya, bila PKB bisa bergabung dengan Golkar maka telah memenuhi syarat untuk mengusung satu calon. Dimana untuk saat ini Golkar memiliki enam kursi dan PKB memiliki tiga kursi. (lipo*1)



Berita Lainnya :
 
  • Kwatir Air PDAM Tercemar Limbah, Izin Lokasi PT SSS Diminta Tinjau Ulang
  • ICW Nilai Keliru Pertemuan Dewas dan Tim Hukum PDIP
  • Besok, Seluruh Anggota For-KI Riau Jalani Bimtek Keterbukaan Informasi
  • Wabup SU Nyatakan Program Pembangunan dan Kebijakan Pemkab Inhil Utamakan Kepentingan Masyarakat
  • Ketua PWI Riau Buka Kejurda Biliar Sekaligus Seleksi Atlet Porwanas
  • Syamsuar: Produk UMKM dan Ekonomi Kreatif Riau Harus Tembus Internasional
  • Legislator Asal Riau Pertanyakan Soal Pemulihan Lingkungan Pasca Tambang di Blok Rokan
  • Tahun Ini Pemko Pekanbaru Tiadakan USBN Tingkat SD
  • Sahabat Pondok Ijo-PWI Riau Peduli Serahkan 100 Paket Makan Siang
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index