Senin, 17 Februari 2020
Follow:
 
Ketua PWI Riau Buka Kejurda Biliar Sekaligus Seleksi Atlet Porwanas

elpi | Sport
Minggu, 19/01/2020 | 06:11:38 WIB
PEKANBARU, LIPO - Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang membuka secara resmi kejuaraan daerah (kejurda) Billiar antar-wartawan, Sabtu (18/1/2020) di cafe & pool billiar Abege Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Kejurda yang juga ajang seleksi atlet billiar PWI Riau ke Porwanas Malang Jawa Timur ini akan berlangsung hingga Minggu (19/1).

Menurut Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, Kejurda Biliar ini merupakan Cabor ketiga yang menggelar seleksi, setelah Sepakbola dan Futsal. Maka itu diharapkan seleksi ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan atlet profesional yang akan mewakili Riau di Porwanas kedepan.

"Sesuai renacana dan informasi untuk Cabor Biliar ada 4 orang atlet yang akan dikirim ke Porwanas. Untuk itu seleksi ini diharapkan mendapatkan atlet yang potensial untuk kembali menjaga tradisi medali di tingkat Porwanas," kata Zulmansyah.

Ia menambahkan, siapapun berhak untuk meraih tiket ke Porwanas dan tentunya itu adalah yang terbaik dan diharapkannya juga tidak hanya skill dari tiket tetapi atlet juga dapat mengetahui aturan aturan ya g ada pada pertandingan billiar.

"Porwanas merupakan ajang olahraga nasional, maka itu atlet juga harus oaham dengan aturan agar kedepan busa berjalan lancar dalam pertandingan," tuturnya.

Sementara, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Riau, Raja Isyam Azwar, melalui Koordinator Cabor Billiar PWI Riau, Andre Zaky, memgatakan sistim turnamen yang diselenggarakan ini menggunakan sistim pool dengan jumlah 32 Pool. Setiap Pool tersebut terdiri dari satu peserta yang berhadapan dangan peserta lainya uang akan terus melaju pada babak berikutnya.

"Kita juga menggunakan sistim gugur, bagi peserta yang dinyatakan gagal maka akan gugur, sedangkan yang berhasil anjut pada babak berikutnya sampai pada final," katanya.

Untuk kejuaraan tambahnya, akan diambil daei Juara satu sampai 4, hal itu juga sesuai dengan jumlah atlet yang dibutuhkan untuk dikirim ke Porwanas.

"Jadi siapa nanti yang akan dikirim ke Porwanas tergantung hasil yang didapat dalam seleksi. Karena seleksi ini sesuai dengan kemampuan atlet bermain. Artinya siapa nanti yang mewakili ke Porwanas itu merupakan hasil seleksi dan yang terbaik untuk Cabor Billiar," pungkasnya.(lipo*3)




Berita Lainnya :
 
  • Menkominfo Klaim tidak Usulkan Revisi UU Pers di Omnibus Law
  • Polda Riau Latih Banser Tangani Karhutla
  • 380 Pelamar Ikuti SKD CPNS Pekanbaru Hari Ini
  • Ini Wilayah di Riau yang Berpotensi Diguyur Hujan Awal Pekan Ini
  • Makin Seru, Real Madrid-Barcelona Hanya Beda Satu Poin
  • Pemerintah akan Kembangkan Ekonomi Natuna, Ini Alasannya
  • Abdul Wahid Harap Sekolah Legislator Tingkatkan Kapasitas Dewan dari PKB
  • Desak Pengusutan Kasus Dugaan Korupsi di Bengkalis, Ribuan Massa Bakal Aksi di Polda & Kejati
  • Gubri Syamsuar Sambut WNI Asal Riau dari Wuhan yang Selesai Diobservasi di Natuna
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index