Sabtu, 22 Februari 2020
Follow:
 
10 Hari Tak Sadarkan Diri
Hanifah, Anak Penderita Radang Otak di Kuansing Butuh Bantuan

elpi | Kuantan Singingi
Jumat, 14/02/2020 | 19:22:43 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO - Sudah hampir sepuluh hari, Hanifah (7) anak dari Mugiono (39) dengan Dahlinar (33) ini dirawat di RSUD Kuansing.

Anak dari Desa Banjar Nan Tigo Inuman itu kini menunggu kepastian rujukan sebagai peserta BPJS Kesehatan ke RSUD Arifin Achmad dari RSUD Teluk Kuantan.

"Iya. Sudah 10 hari kami di sini. Sekarang mau dirujuk ke Pekanbaru," kata Mugiono saat ditemui awak media di RSUD Teluk Kuantan, Jumat (14/2).

Sebelumnya, anak kedua dari pasangan ini didiagnosa menderita radang selaput otak.

Mugiono mengisahkan. Bahwa anaknya itu mengalami sakit, demam. Lalu, kejang-kejang. "Langsung dibawa ke Puskesmas di Cerenti. Dan hari itu juga, anak kami bawa ke RSUD Telukkuantan dalam kejang-kejang. Sampai sekarang masih tak sadarkan diri," ungkap sang ayah Hanifah.

Mugiono mengungkap, anaknya yang nomor dua yang kini tengah duduk di kelaa 2 SDN Banjar Nan Tigo, Inuman, itu pertama kali mengalami stip atau demam panas dengan tubuh kejang sejak usia 1,5 tahun.

"Setelah itu beberapa kali demam kejang-kejang. Tapi hanya sebentar. Dua menit, lalu sadar lagi. Sekarang datang lagi. Lama. Sampai sekarang tak sadar," tuturnya.

Di ruang ICU itu, Hanifah yang terbaring tak sadarkan diri dibesuk mantan anggota DPRD Riau Drs H Suhardiman Amby Ak MM bersama Sekretaris Hanura Kuansing Hengki Prima Hidayat SE. Mugiono pun mengucapkan terima kasih. "Terima kasih telah datang menjenguk anak kami," ucapnya.

Kepada pihak keluarga, Suhardiman Ambi langsung menghubungi pihak RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru agar segera memberikan pelayanan kepada warganya yang sakit itu.

"Sekarang mau dirujuk. Saya sudah kontak pimpinan rumah sakit di Pekanbaru. Mereka siap membantu. Saya minta kepada pihak RSUD Kuansing segera mengurus rujukan," desak pria yang bergelar Datuk Panglimo Dalam itu.

Suhardiman pun mengingatkan pihak keluarga untuk sabar dan banyak berdoa. "Sekarang, kita hanya bisa berdoa seraya terus berusaha agar anak ini bisa diobati dan kembali sehat," diingatkannya.(rls)





Berita Lainnya :
 
  • Malam Ini Aliran Listrik Diputus, Baru 45 Pedagang Kosongkan TPS di Kawasan Sukaramai
  • Ini Tiga Daerah di Sumbar Terdampak Fenomena Angin Kencang
  • PW IPPNU Riau Resmi Terbentuk Kembali
  • PT Angkasa Pura II Pastikan Angin Kencang Tidak Ganggu Operasional Penerbangan
  • Hingga Hari Kelima, 852 Peserta Tes CPNS Pekanbaru Gugur
  • Peduli Penghijauan, Satpolair Polres Rohil Tanam Ribuan Bibit Magrov
  • Peduli Penghijauan, Satpolair Polres Rohil Tanam Ribuan Bibit Magrov
  • Karang Taruna Pekanbaru Siap Laksanakan Loka Karya
  • Reses di Desa Pekan Kamis, Dani M Nursalam Soroti Pembangunan Ruas Jalan Provinsi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index