Minggu, 18 Februari 2018
Follow:
 
2018, Warga Kurang Mampu Rohil Dapatkan 245 Unit Rumah Layak Huni

elfi | Rokan Hilir
Kamis, 08/02/2018 | 21:00:58 WIB
Bagansiapiapi, LIPO-Masyarakat miskin di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2018 ini kembali mendapat kabar gembira. Pasalnya, Pemkab Rohil dan Pemerintah Provinsi Riau akan kembali menyalurkan 245 unit rumah layak huni (RLH).

"Tahun ini dari Pemerintah kabupaten menyediakan 79 unit RLH dan dari pemerintah provinsi menyedialan 166 unit RLH," kata Kepala Dinas Perumahan dan Pemukimam Rohil Zulfahmi ST MT, Rabu (7/2/2018) di Bagansiapiapi.

Tambah zulfahmi sebanyaj 79 unit dari Pemkab itu untuk dibagikan di wilayah pesisir Rohil dari delapan kecamatan yakni Kecamatan Bangko, Sinaboi, Panipahan, Kubu, Kuba, Pekaitan, Batu Hampar, dan Simpang Kanan.

Sedangkan 166 unit, sesuai hasil rapat koordinasi belum lama ini dengan Pemprov Riau dibagikan untuk 10 kecamatan di wilayah daratan Rohil.

Adapun 10 kecamatan itu yakni, Kecamatan Rimba Melintang, Bangko Pusako, Tanah Putih, Tanah Putih Tanjung Melawan, Rantau Kopar, Pujud, Tanjung Medan, Bagansinembah, Bagansinembah Raya dan Balai Jaya.

Bantuan tersebut lanjutnya, dalam rangka pengentasan kemiskinan di Rohil agar masyarakat yang tidak mampu itu ke depan kehidupannya baik segi ekonomi dan kesehatannya bisa lebih baik.

Zulfahmi juga mengatakan, dalam catatan mereka yang bekerjasama dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), masih ada 5.000 unit lagi yang diperkirakan layak menerima RLH.

Meskipun adanya bantuan RLH yang diberikan pemerintah tiap tahunnya itu, dia berharap ke depan agar tidak ada lagi masyarakat yang tetap berharap dibantu RLH oleh pemerintah.

Sementara kriteria penerima RLH, merupakan keluarga miskin yang dilengkapi rekomendasi penghulu dan camat serta dukungan data statistik dari tim nasional TNP2K.

Harapan dengan diberikan adanya bantuan iti kehidupannya bisa kayak dan memotivasi masyarakat untuk bisa berusaha lebih baik.

Baru-baru ini, Gubernur Riau bersama Pemkab Rohil telah menyerahkan 100 unit lebih RLH kepada masyarakat Rohil dan penerima terbanyak berada di Kecamatan Kubu.(lipo*10)





Berita Lainnya :
 
  • Terbaring Lemah, Simpatisan Ini Sumringah Dijenguk War Dan Su
  • Silaturrahmi ke GAS, RAMAH Nyatakan Niatnya Kembalikan Kejayaan Inhil Dengan Kebersamaan
  • Warga Tionghoa Siak Berduka, 40 Unit Ruko di Kawasan China Town Terbakar
  • Pemprov Targetkan Maret Pembangunan Dua Flyover di Pekanbaru Dimulai
  • Libur Imlek di Pekanbaru, 517 Ribu Tabung Elpiji 3 Kg Disiagakan
  • Jalin Silaturahmi, Pj Bupati Inhil Sambangi Kantor Panwaslu
  • Pjs Bupati Inhil Harapkan Dukungan Seluruh Elemen Masyarakat
  • Partai "Yusril" dan "Hendropriyono" Tak Lolos Verifikasi Keanggotaan Tahap Nasional
  • Laudya Cynthia Bella Ungkap Keinginan Miliki Anak Perempuan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index