Senin, 18 Februari 2019
Follow:
 
Pengurus DPD PPNI Rohil Periode 2018-2023 Resmi Dilantik

alfi | Rokan Hilir
Rabu, 11/07/2018 | 12:32:12 WIB
BAGANSIAPIAPI, LIPO - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar pelantikan pengurus periode 2018-2023 sekaligus  Seminar Keperawatan, Selasa (10/7) di aula Hotel Grand, Jalan Sei Garam, Bagansiapiapi.

Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPW PPNI Riau, Achmad Yusuf mengatakan, Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Rohil ini dasarnya adalah menjalankan amanah dari hasil Munas yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di palembang. Dalam Munas tersebut terpilihlah sebagai ketua baru Afridah AMK SKM MKes yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris PPNI Rohil.

Sementara itu Ketua PPNI Rohil, Afridah AMK SKM MKes mengatakan, Selain melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya juga rutin melaksanakan pelatihan kepada para anggota. Saat ini perawat yang ada jumlahnya 658 orang, oleh sebab itu kita akan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan cara memberikan pelatihan, seminar dan lain sebagainya.

Selain pada itu, PPNI juga sudah melaksanakan kegiatan sosial berupa sunatan massal di kecamatan Tanah Putih, Bangko Pusako dan Kecamatan Rimba Melintang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT PPNI ke IV pada bulan Maret lalu.

"Harapan kita dengan terbentuknya kepengurusan baru ini tentunya bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah. Karena pengurus ini disusun dari berbagai instansi seperti dari RSUD dr RM Pratomo, Puskesmas, dan Dari Dinas Kesehatan," kata Afridah.

Dilanjutkan, baru-baru ini pihaknya juga melaksanakan Mou dengan dinas kesehatan untuk mensukseskan imunisasi campak dan rubella. Dimana dua penyakit menular ini sangat berbahaya terutama bagi anak-anak berumur 5 sampai 15 tahun.

"Target kita kedepannya penyakit ini tidak ada lagi di Indonesia khususnya dirohil. Untuk di Rohil sendiri kemungkinan penyakit ini ada, akan tetapi tidak terpantau oleh kita," tutupnya.(lipo*10)





Berita Lainnya :
 
  • Pemko Pekanbaru Bakal Rekrut 322 P3K, Ini Syaratnya
  • Ini Pesan Gubri Wan Thamrin kepada ASN Saat Pimpin Apel Terakhir
  • Tak Lagi Difungsikan, Legislator Riau Usulkan Pujasera di Arifin Ahmad Jadi Pasar Seni
  • Ini Kata Aisyahrani Soal Kabar Pernikahan Syahrini dan Reino Barack
  • Menhub Janjikan Aturan Ojek Online Selesai Maret 2019
  • Seksinya Moderator Debat Pilpres Anisha Dasuki, Doyannya Cebar-Cebur di Kolam Pakai Bikini
  • Malam Ini TKD Jokowi dan BPP Prabowo Riau Gelar Nobar Capres Kedua
  • Begini Alur Debat Capres Kedua Malam Ini
  • Pertama dalam Sejarah Irak, Seorang Ibu Lahirkan Bayi Kembar Tujuh
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index