Selasa, 23 April 2019
Follow:
 
Kapolres Rohil Serahkan Zakat Profesi di Wilayah Simpang Kanan

Elfi | Rokan Hilir
Kamis, 11/10/2018 | 22:36:27 WIB
Ujung Tanjung, LIPO - Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH mewakili jajaran kepersonilan Polri yang dipimpinnya Kamis 11 Oktober 2018 sekitar pukul 09.00 wib melaksanakan penyerahan zakat profesi kepada masyarakat wilayah Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir.

Penyerahan zakat profesi ini dilaksanakan di Mesjid Agung Al-Muhajirin jln M.Yazid Hamta Kelurahan Simpang kanan. Sebanyak 115 orang farkir miskin yang dianggap mustahak menerima dihadirkan dalam penyerahan tersebut, dengan rincian per orang (mustahak) menerima Rp 500.000.- (lima ratus ribu rupiah) sehingga total rupiah yang diserahkan sebesar Rp 57.500.000.- (lima puluh juta lima ratus ribu rupiah) ditambah dengan zakat produktif Rp 5.000.000.- (lima juta rupiah), sehingga total zakat yang diserahkan keseluruhannya sebanyak Rp 62.500.000.- (Enam puluh dua juta lima ratus ribu rupiah).

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH ketika ditemui awak media mengatakan "kita hanya melaksanakan kewajiban kita sebagai umat muslim, kita berupaya melaksanakan kewajiban kita ini tepat pada sasaran sesuai ketentuan hukum dalam Islam. Insya Allah kegiatan ini akan kita laksanakan setiap bulannya nanti secara bergilir per kecamatan. Ini bukan pencitraan, tetapi sesuai ketentuan hukum dalam Agama Islam." ucapnya secara ringkas.

Ditempat terpisah pemuka masyarakat dan Agama Islam Kecamatan Simpang kanan H.Syaifullah mengatakan kepada awak media antara lain menguraikan "Kita sangat Kagum dan bangga kepada Bapak Kapolres Rokan Hilir H.Sigit Adiwuryanto Sik MH yang telah melakukan satu kebijakan memimpin institusi Polri yang peduli dengan zakat profesi sesuai kewenangan amanah jabatan yang diembankan padanya " ungkapnya.

Hasil pantauan awak media yang ikut dalam kegiatan ini melihat, bahwa pelaksanaan penyerahan zakat profesi terlaksana secara hikmat, lancar dan kondusif yang berakhir pukul 11.30 wib. (lipo*10)



Berita Lainnya :
 
  • Pasca Pemilu, Polres Kuansing Lakukan Cek Kesehatan Personel Pam PPK
  • Siswa di Bengkalis Berpeluang Raih Program ADik Yang Diluncurkan Ristekdikti
  • Pemilu Berjalan Aman dan Sukses, Andi Putra Apresiasi Masyarakat dan Penyelenggara Pemilu
  • Melalui Paripurna, Bupati Mursini Sampaikan Nota Pengantar LKPj Kepala Daerah
  • Dua Warga Binaan Lapas IIA Bengkalis Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Kalapas
  • Dua Ketua KPPS di Bengkalis dan Bantan Meninggal, Kapolres dan Ketua KPU Takziah
  • Pasangan Si Kembar Juarai Final Badminton U 15 se-Kuansing
  • Bupati Inhil Pantau UNBK Tingkat SMP
  • Bupati Inhil Hadiri Peringatan Hari Kartini Tajaan IKGTKI-PGRI
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index