Senin, 18 Februari 2019
Follow:
 
Pemkab Rohil Raih Penghargaan Proklim Utama Tahun 2018 Dari KLH

alfi | Rokan Hilir
Kamis, 18/10/2018 | 19:21:27 WIB
BAGANSIAPIAPI, LIPO - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berhasil meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Utama Tahun 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), dan satu-satunya daerah yang memperoleh penghargaan Proklim untuk wilayah Sumatera. Demikian dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil, Suwandi S.Sos di Bagansiapiapi, Rabu (17/10/2018).

"Alhamdulillah, Kabupaten Rohil kembali mendapatkan penghargaan untuk Proklim, dari enam lokasi proklim yang diajukan, satu lokasi di Dusun Cibaliung Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya berhasil lolos mendapat penghargaan Proklim Utama dan satu-satunya untuk wilayah Sumatera," kata Suwandi.

Lanjutnya, sesuai dengan undangan, penghargaan akan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup kepada Bupati Rohil atas dedikasi dan dukungannya dalam membina proklim ini pada hari Rabu Tanggal 24 Oktober 2018 di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta, dan hari tersebut bertepatan dengan hari aksi perubahan iklim 2018," jelasnya.

Dikatakan Suwandi juga, bahwa penghargaan Proklim Utama yang akan diserahkan KLH kepada kepala daerah ini selain diberikan kepada Bupati Rohil juga diberikan kepada beberapa kepala daerah se-Indonesia yakni 9 Gubernur dan 41 Kabupaten/Kota lainnya.

"Penghargaan Proklim ini selain diserahkan kepada Bupati Rohil juga akan diserahkan kepada 9 Gubernur dan 41 Kabupaten/Kota lainnya. Memang untuk penghargaan Proklim Utama ini dibandingkan Tahun 2017, kita mengalami penurunan dimana pada Tahun 2017 kita mengajukan 9 lokasi dan berhasil mendapatkan 3 penghargaan, sementara Tahun 2018 kita mengajukan 6 lokasi dan berhasil mendapatkan 1 penghargaan," ungkap Suwandi.

Suwandi juga mengatakan bahwa sejak Tahun 2014 sampai Tahun 2018, Kabupaten Rokan Hilir telah berhasil mendapatkan 10 penghargaan Proklim di 10 lokasi. Diharapkannya dengan diperolehnya penghargaan Proklim secara berturut-turut akan dapat menambah semangat dan motifasi bagi pembina Proklim Kabupaten dan juga bagi perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Rohil supaya lebih antusias melakukan pembinaan proklim diwilayah perusahaannya maupun diluar perusahaan.

"Sebagai penanggung jawab dibidang lingkungan, Penghargaan Proklim ini merupakan kebahagian tersendiri bagi kami dan pembina Proklim yang ada di Rohil. Diharapkan kedepannya dengan raihan prestasi ini dapat lebih ditingkatkan lagi agar semua lokasi didaerah ini menjadi lokasi Proklim," harapnya.(lipo*10)





Berita Lainnya :
 
  • Pemko Pekanbaru Bakal Rekrut 322 P3K, Ini Syaratnya
  • Ini Pesan Gubri Wan Thamrin kepada ASN Saat Pimpin Apel Terakhir
  • Tak Lagi Difungsikan, Legislator Riau Usulkan Pujasera di Arifin Ahmad Jadi Pasar Seni
  • Ini Kata Aisyahrani Soal Kabar Pernikahan Syahrini dan Reino Barack
  • Menhub Janjikan Aturan Ojek Online Selesai Maret 2019
  • Seksinya Moderator Debat Pilpres Anisha Dasuki, Doyannya Cebar-Cebur di Kolam Pakai Bikini
  • Malam Ini TKD Jokowi dan BPP Prabowo Riau Gelar Nobar Capres Kedua
  • Begini Alur Debat Capres Kedua Malam Ini
  • Pertama dalam Sejarah Irak, Seorang Ibu Lahirkan Bayi Kembar Tujuh
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index