Rabu, 22 Januari 2020
Follow:
 
Diskes Riau Jadikan Kabupaten Siak Sebagai Projek Percantohan Gema Cermat

Albert | Siak
Selasa, 09/08/2016 | 15:10:38 WIB
Siak, LIPO-Dalam rangka untuk memberikan pemahaman dan pengertian dalam penggunaan obat di kalangan masyarakat ,maka Dinas Kesehatan Kabupaten Siak bekerjasama dengan kementerian Kesehatan propinsi Riau mengadakan kegiatan sosialisasi  Gerakan Mayarakat Cerdas menggunakan obat (Gema Cermat). 

Kegiatan Gema Cermat ini dibuka secara resmi oleh Sekdakab Siak Drs.H.T Said Hamzah.M.Si yang di gelar di Grand Menpura Hotel,Selasa (09/08/16).

Hadir pada kegiatan ini Kabid sumberdaya kesehatan dan kefarmasian Propinsi Riau, drs.Jhon Analis, Kasubdit Analisis obat dan alat Kesehatan Kemenkes.Dr Zorni, Kejari Siak,Kadis Kesehatan Dr.H.Toni Chandra dan ratusan peserta kader pos yandu ,PKK Dharma wanita karang taruna pengajian, organisasi peofesi IDI IBI IAI PPNI.

Sekdakab dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Provinsi Riau yang telah menujuk Kabupaten Siak sebagai Projek dan percontohan di Provinsi Riau  Gema Cermat ini. 

Dia mengatakan, memang  pengunaan obat sangat penting sekali kita sosialisasikan dikalangan masyarakat kita.maka dari itu  dengan adanya program Gema Cermat  ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaan obat. 

Permasalahan minimnya pengetahuan masyrakat akan penggunaan obat sangatlah minim. Contohnya mengenai permasalahan resistensi anti mikroba di Indonesia, hari demi hari terus meningkat begitu banyak kompenen di dalamnya mulai dari tenaga medis, instansi kesehatan dan masyarakat perlu di tingkatkan kesadaranya akan cara penggunaan obat. Oleh karena itu diharapkan kepada pihak dinas kesehatan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman secara serentak mulai dari kota hingga ke desa-desa tentang penggunaan obat yang baik dan benar.

Disamping itu juga sekdakab menghimbau seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat kabupaten Siak agar dapat mendukung gerakan masyarakat Cermat mengunakan obat ini, agar masyarakat dapat memahami penggunaan obat dengan tepat. (lipo*13)



Berita Lainnya :
 
  • Terus Bertambah, Tersangka Kathutla Menjadi 12 Orang
  • Kadisdik Riau Tegaskan Tidak Ada Guru Honorer Komite Diberhentikan
  • PT Duta Swakarya Indah Mangkir dari Undangan Hearing DPRD Siak
  • Bandara Indonesia Antisipasi Penyebaran Wabah dari China
  • Demokrat Ngotot Pansus Jiwasraya, Puan Tunggu Hasil Panja
  • Ini Khasiat Minum Teh Merah yang Tak Kalah Sehat dengan Teh Hijau
  • Kementrian PUPR Sarankan Riau Pakai Pola AP Gesa Pembangunan Daerah
  • Pemkab Siak Pimpin Rapat Pra Rakernas JKPI
  • Diduga Memiliki 11 Bungkus Sabu, Warga Desa Titian Resak Inhu Ditangkap Polisi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index