Rabu, 22 Januari 2020
Follow:
 
Ada Apa di KITB Kabupaten Siak?

Albert | Siak
Selasa, 09/08/2016 | 15:32:21 WIB
Siak,LIPO-Puluhan Investor Silih Berganti Tinjau KITB Kabupaten Siak setiap Tahunnya. Sejak Dari Bupati Siak Arwin ASSH sampai di pimpin oleh Bupati Siak Drs Syamsuar,Msi dua priode sudah puluhan Investor  silih berganti  tinjau KITB,sebenarnya ada apa di KITB Kabupaten siak tersebut.

Buktinya, kemarin ada Dua investor asing lagi menambah daftar kepeminatannya berinvestasi di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) Kabupaten Siak. 

Vice President Corporation China Petrolium Corporate (CPC) Corporation Taiwan Wu Ching Yang, dan Director Joint Venture Business Division CPC Robert Y. S. Chen, datang langsung ke Kabupaten Siak untuk meninjau prospek bisnis gerbang ekonomi masa depan negeri istana itu.  

Kedatangan duo investor asal Taiwan tersebut langsung disambut Wakil Bupati Alfedri, Senin (08/08/16) kemarin di Siak Sri Indrapura. 

Vice President CPC Corporation Taiwan Wu Ching Yang mengatakan, saat ini Taiwan dibawah kepemimpinan Presiden Taiwan yang baru Tsai Ing Wen, tengah gencar-gencarnya mendorong pengusaha negeri Formosa itu agar giat berinvestasi ke negara-negara ASEAN.

Untuk itu dia, kedatangannya kali ini ialah untuk melihat-lihat ketersediaan dukungan infrastruktur yang saat ini telah tersedia di KITB. 

"Disini (Buton) kami melihat-lihat kesersediaan Power Plant, Sumber Gas dan pasoka listrik, insfrastruktur jalan dan sumber air bersih," kata Wu. 

Dijelaskannya, CPC Corporation Taiwan adalah BUMN semacam Pertamina di Indonesia, yakni perusahaan pengolahan minyak terbesar di Taiwan dan sekitarnya. Kedatangannya ke Kabupaten Siak difasilitasi Group Perusahaan Bosowa, yang beberapa waktu lalu menandatangani perjanjian kerjasama dengan BUMD Siak dalam hal pengembangan KITB. 

Sementara Wakil Bupati Siak Alfedri menyambut baik rencana invetasi perusahaan plat merah asal Taiwan itu, sebab diyakini akan berimbas positif bagi perekonomian masyarakat. 

"Mereka sedang mengkaji prospek pembangunan kilang minyak di KITB," kata dia.

"ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut kerjasama dengan Bosowa yang MoU nya kita tandatangani sempena Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia lalu dihadapan Wapres Jusuf Kalla, mereka membantu pengembangan KITB," sebut Wabup.

Duo Taiwan itu kata Alfedri, datang ke Indonesia bersama rombongan parlemen Taiwan yang saat ini tengah bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla, sementara rombongan pengusaha lain melakukan kunjungan serupa ke Surabaya. 

"Harapan kita kedepan nanti akan ada kerjasama dengan Bosowa dan CPC, untuk itu Kita berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi calon investor di Siak," tutup Alfedri. (Lipo*13)



Berita Lainnya :
 
  • Terus Bertambah, Tersangka Kathutla Menjadi 12 Orang
  • Kadisdik Riau Tegaskan Tidak Ada Guru Honorer Komite Diberhentikan
  • PT Duta Swakarya Indah Mangkir dari Undangan Hearing DPRD Siak
  • Bandara Indonesia Antisipasi Penyebaran Wabah dari China
  • Demokrat Ngotot Pansus Jiwasraya, Puan Tunggu Hasil Panja
  • Ini Khasiat Minum Teh Merah yang Tak Kalah Sehat dengan Teh Hijau
  • Kementrian PUPR Sarankan Riau Pakai Pola AP Gesa Pembangunan Daerah
  • Pemkab Siak Pimpin Rapat Pra Rakernas JKPI
  • Diduga Memiliki 11 Bungkus Sabu, Warga Desa Titian Resak Inhu Ditangkap Polisi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index