Rabu, 22 Januari 2020
Follow:
 
Di Riau, Siak Jadi Kabupaten Pertama Sosialisasi Amnesti Pajak

Albert | Siak
Kamis, 11/08/2016 | 19:14:59 WIB
SIAK, LIPO-Pertama Wakil Bupati Siak Membuka Sosialisasi Tax Amnesty Pajak Kamis 11 agustus 2016 Di Ruang Indra Pahlawan Room.

Amnesti pajak tersebut,Kabupaten Siak adalah Kabupaten pertama di Riau melakukan kegiatan sosialisasi pengapusan pajak.

Amnesti  pajak merupakan penghapusan pajak yang seharusnya terutang,tidak dikenal sanksi admistrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan.

Sosialisasi yang diikuti seluruh skpd instansi dinas kantor dan bagian dilingkungan pemerintah daerah kab siak kamis 11 agustus 2016 yang didukung amnesty pajak bersama Bank BRI.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil bupati siak Alfedri sekda Kab Siak T.S.Hamzah Asisten serta Kepala Dinas/Kantor dan Kepala Bagian serta para Camat Dilingkungan Pemerintah Kab. Siak.

Saat membuka sosialisasi Alfedri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bpk Jatmika Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak Riau dan Kepri untuk menjelaskan dan memberikan pencerahan terkait Tax Amnesti pajak .

"Mudah-mudahan dengan sosialisasi Tax Amnesty pajak ini nanti yang akan dijelaskan oleh tim dapat memberikan pemahaman dan secara teknis nanti bisa kita terapkan dan kita upayakan pelaksanaannya sehingga Tax Amnesty pajak Di Kabupaten Siak biasa berjalan sebagai mana mestinya yang tentunya ini diperlukan untuk pembiyayaan pembangunan," ujar Alfedri.

Alfedri juga menjelaskan sumber pendapatan negara maupun daerah ini yang paling besar adalah dari pajak termasuk juga dari siak ini dari dana bagi hasil pajak. 

"Kebijakan amnesty pajak memberikan kesempatan bagi wajib pajak untuk membayar pajak  dan dapat melaporkan harta kekayaannya," kata Alfedri saat memberikan sambutan.

"Diharapkan kepada kita semua bisa menyampaikan menyebarluaskan informasi sosialisasi ini kepada kerabat kita terutama kepada kepala dinas agar ini disebarluaskan dan bagi pak camat jika memerlukan sosialisasi ini  barang kali dengan pak penghulu dan seluruh perusahaan didaerah nya agar bisa bekerja sama dengan dinas pendapatan dan aset daerah dan dapat koordinasi dengan pelayanan pajak sehingga dapat memberikan pemahaman yang lebih lanjut," tutup Alfedri. (lipo*13)



Berita Lainnya :
 
  • Terus Bertambah, Tersangka Kathutla Menjadi 12 Orang
  • Kadisdik Riau Tegaskan Tidak Ada Guru Honorer Komite Diberhentikan
  • PT Duta Swakarya Indah Mangkir dari Undangan Hearing DPRD Siak
  • Bandara Indonesia Antisipasi Penyebaran Wabah dari China
  • Demokrat Ngotot Pansus Jiwasraya, Puan Tunggu Hasil Panja
  • Ini Khasiat Minum Teh Merah yang Tak Kalah Sehat dengan Teh Hijau
  • Kementrian PUPR Sarankan Riau Pakai Pola AP Gesa Pembangunan Daerah
  • Pemkab Siak Pimpin Rapat Pra Rakernas JKPI
  • Diduga Memiliki 11 Bungkus Sabu, Warga Desa Titian Resak Inhu Ditangkap Polisi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index