Kamis, 23 Januari 2020
Follow:
 
Bupati Siak Ikuti Rakornas Terkait Karhutla Bersama Presiden RI

Elfi | Siak
Rabu, 07/08/2019 | 16:49:34 WIB
Jakarta, LIPO -  Bupati  Siak Alfedri menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan lahan Tahun 2019, bertempat di Istana Negara Jakarta,(6/8/19) Selasa pagi.

Tampak Sejumlah menteri yang hadir antara lain, Menko Polhukam Wiranto Menteri LHK Siti Nurbaya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, serta sejumlah kepala daerah dan pimpinan TNI-Polri di daerah.

Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Karhutla  dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dalam Rakor tersebut Presiden Republik Indonesia juga memberikan pengarahan kepada seluruh peserta yang diikuti oleh Gubernur, Kapolda, Bupati/Walikota yang hadir dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan, 

"Yang paling penting, pencegahan, jangan sampai api sudah membesar baru kita bingung. Nunjang palang, menanggulangi, kalau sudah apinya membesar, apalagi di hutan gambut, sangat sangat sulit sekali padamnya," kata Presiden Jokowi.

Masih ditempat yang sama, usai mengikuti rapat tersebut, Bupati Siak Alfedri mengatakan, rapat yang dipimpin oleh Bapak Presiden Joko Widodo membahas terkait dengan upaya bagaimana untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan, dengan prinsip agar bagaimana pimpinan di setiap Daerah hingga ke jajaran terendah untuk bersama sama selalu mengingatkan kepada masyarakat agar bisa memprioritaskan pencegahan sehingga tidak lagi terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, kebakaran hutan dan lahan untuk ditahun ini lebih rendah dari Tahun 2015. Namun agak meningkat dari Tahun 2018 dibanding Tahun 2018. Untuk itu, menurut alfedri setiap kepala daerah dikumpulkan kembali agar kebakaran hutan dan lahan bisa diselesaikan dengan segera.

"Harapannya untuk mengelola lahan perkebunan jangan dengan cara membakar namun dengan merubah cara bagaimana agar tidak membakar lahan, jangan sekali kali membakar hutan dan lahan, mari tingkatkan patroli serta tingkatkan penegasan hukum sesuai dengan apa yang ditegaskan oleh bapak presiden". pungkasnya. (rls/lipo*11)



Berita Lainnya :
 
  • Kaban Penghubung Jalin Komunikasi dengan DPR RI Asal Riau
  • Sempena HPN dan HUT PWI, Donor Darah PWI Riau Bertabur Doorprize
  • Ketua Regional KI Sumatera Minta Gubernur Lakukan Evaluasi
  • Didampingi Ketua NasDem, Andi Putra Daftar di Partai Sendiri
  • Anggota Dewan Inhu Sebut SDN 012 Belasan Tahun tak Diperhatikan Pemerintah
  • Lewat Coffie Morning, Kapolres Jalin Sinergisitas Dengan DPRD Kuansing
  • DPRD Merangin Jambi Bertandang ke Kuansing
  • Terus Bertambah, Tersangka Kathutla Menjadi 12 Orang
  • Kadisdik Riau Tegaskan Tidak Ada Guru Honorer Komite Diberhentikan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index