Kamis, 21 November 2019
Follow:
 
Bupati Siak Disambut Antusias oleh Masyarakat Kecamatan Sungai Apit

Elfi | Siak
Senin, 04/11/2019 | 17:23:05 WIB
Siak, LIPO - Raut gembira terpancar dari wajah ratusan masyarakat yang tengah berkumpul disebuah lahan pertanian seluas 8 hektar, yang terletak di Dusun lll Sungai Mungkal, Kampung Penyengat, Minggu Siang (3/11/19). Mereka tampak Bahagia dikunjungi Bupati Siak Alfedri, yang tiba disana bersama Kadis PUPR Irving Kahar serta didampingi Camat Sungai Apit Wahyudi.

Kehadiran Orang Nomor Satu Negeri Istana beserta rombongan di dusun yang berada di Kecamatan Sungai Apit itu, bermaksud untuk melakukan penanaman perdana Ubi Kayu Racun dilahan yang dikelola warga untuk budidaya tanaman bernilai ekonomis yang sedang naik daun tersebut.

"Kehadiran kami disini disambut ramai, terimakasih warga masyarakat Sungai Mungkal" sebut Alfedri dengan gembira.

Didaulat memberikan sambutan sebelum melakukan penanaman secara simbolis, Bupati Alfedri menyebut meskipun Sungai Mungkal merupakan salah satu dusun yang sulit untuk diakses selain Kampung Teluk Lanus, karena hanya bisa ditempuh lewat jalur laut, namun ia bangga dengan semangat masyarakat yang ingin maju dan tidak ingin kalah dengan berbagai keterbatasan yang ada.
 
Bupati Alfedri juga menyatakan dukungan atas usaha sekelompok masyarakat petani di Sungai Mungkal dalam meningkatkan kesejahteraan, melalui usaha budidaya komoditas ubi kayu racun tersebut.

"Saat ini pabrik pengolahan ubi kayu racun telah ada di Kecamatan Kandis. Karena itu saya berharap lewat usaha budidaya komoditas ubi kayu racun ini dapat menambah penghasilan masyarakat tempatan di Sungai Mungkal ini. Walaupun daerahnya sulit dijangkau, namun masyarakatnya memiliki semangat tinggi untuk maju” kata dia.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, Alfedri tak lupa memberikan kabar gembira bagi masyarakat dusun itu. Pemerintah Kabupaten Siak tahun ini membangun kelas jauh untuk SMP, setelah tahun lalu membangun Sekolah Dasar untuk masyarakat desa. 

“Insyaallah tahun depan juga akan dibangun Polindes yang juga dibantu dari anggaran dana desa, agar dapat melayani masyarakat dibidang kesehatan" tutupnya. (lipo*11)



Berita Lainnya :
 
  • Perppu KPK Belum Juga Terbit, ICW Gugat UU KPK ke MK
  • Dinilai Jadi Ladang Korupsi, TP4 Segera Dibubarkan
  • Ini Alasan Kapolri Idham Copot Kapolres Kampar
  • Kebakaran di Lanud Rsn, Dua Orang Menjadi Korban
  • Kodim 0314/Inhil Laksanakan Binter Terpadu Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat
  • Siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu Wakili Riau Ikuti Kejurnas di Palembang
  • Banyak Warga Terserang DBD, Dewan Minta Diskes Proaktif
  • Lima Tokoh dan Empat Buku Ini Masuk Nominator Anugerah Sagang
  • Pemprov dan DPRD Riau Diminta Selaraskan Kebijakan dengan Pusat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index