Kamis, 21 November 2019
Follow:
 
Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati di DPC Gerindra Siak, Ini Harapan Alfedri

elpi | Siak
Selasa, 05/11/2019 | 05:50:12 WIB
Ketua DPD PAN Siak H Alfedri mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Siak/lipo
TERKAIT:
SIAK, LIPO - Menghadapai Pilkada Siak 2020, Ketua DPD PAN Siak H Alfedri mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Siak Senin (4/11/19) di kantor DPC Gerindra Siak. Besar harapannya, Gerindra bisa menjadi partai koalisi untuk mengusungnya maju kembali.

Kedatangan rombongan Alfedri bersama Wakil Ketua DPD yang juga Pimpinan DPRD Siak, Fairus Ramli bersama pengurus dan kader PAN sekitar 20 orang disambut langsung ketua DPC Gerindra, Sutarno dan Tim penjaringan Sugeng Purwadi dan Ali Masruri serta lainnya.

Saat mengawali pembicaraannya, Alfedri sempat menyebut bahwa untuk segera mendapat jawaban dari tim penjaringan di Gerindra. Dan hal itu langsung mendapat tanggapan dari Ketua DPC Gerindra, Sutarno bahwa kalau memang itu yang semestinya, Gerindra siap saja.

"Sudah banyak belum yang daftar nih?, kalau memang perlu kita pakemkan saja langsung," ungkap Alfedri yang disambut gelak tawa hadirin.

Sedangkan Ketua DPC Gerindra, Sutarno menyebut sejauh ini baru satu kandidat Cabup yang mendaftar di Gerindra yakni H Alfedri yang juga incumbent.

Sedangkan untuk posisi Wabup, sebelumnya juga mendaftar Mester H Hamzah yang juga kader Gerindra, Syamsurizal dari Demokrat dan dirinya sendiri sebagai Ketua Partai Gerindra Siak.

"Kalau memang pendaftarannya cuma ini, bukan muatahil jika nantinya mempakemkan pasangan Alfedri dengan kader Gerindra, baik Mester Hamzah, Androi bahkan saya sendiri juga siap. Namun kita akan ikuti proses penjaringan ini, untuk menjadi pertimbangan partai sampai tingkat pusat dalam pengambilan keputusan siapa kandidat dan pasangan yang akan diusung Gerindra nantinya," jelas Sutarno.

Dalam pertemuan yang juga sempat membuka kisah tentang sepak terjang Gerindra Siak di dua Pemilukada sebelumnya itu, terungkap bahwa pendaftaran Alfedri sebagai Ketua DPD PAN menjadi langkah perdana komunikasi politik yang mengarah pada tanda-tanda terjadinya Koalisi PAN-Gerindra di Siak.

"Kalau memang bisa terwujud koalisi PAN-Gerindra apalagi sampai pengusungan calon dari kader dua partai ini, tentu menjadi kejutan, karena perdana ini terjadi. Namun kami tim akan tetap menjalankan proses penjaringan sebagaimana mestinya," ungkap Ali Masruri anggota tim penjaringan.(lipo*15)





Berita Lainnya :
 
  • Perppu KPK Belum Juga Terbit, ICW Gugat UU KPK ke MK
  • Dinilai Jadi Ladang Korupsi, TP4 Segera Dibubarkan
  • Ini Alasan Kapolri Idham Copot Kapolres Kampar
  • Kebakaran di Lanud Rsn, Dua Orang Menjadi Korban
  • Kodim 0314/Inhil Laksanakan Binter Terpadu Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat
  • Siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu Wakili Riau Ikuti Kejurnas di Palembang
  • Banyak Warga Terserang DBD, Dewan Minta Diskes Proaktif
  • Lima Tokoh dan Empat Buku Ini Masuk Nominator Anugerah Sagang
  • Pemprov dan DPRD Riau Diminta Selaraskan Kebijakan dengan Pusat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index