Rabu, 22 Januari 2020
Follow:
 
Sekaligus Peletakan Batu Pertama RLH
Bupati Siak Temui Warga Kurang Mampu di Dusun Tanjung Agung Mempura

elpi | Siak
Sabtu, 11/01/2020 | 06:16:25 WIB
SIAK, LIPO - Bupati Siak Alfedri temui warga tidak mampu di Dusun Tanjung Agung kelurahan Mempura. Kunjungannya sekaligus meletakan batu pertama tanda di mulainya pembangunan rumah layak huni, program Baznas kabupaten Siak.

"Hari ini kita datang di kediaman keluarga pak Amir,  In Sya Allah,  melakukan peletakan batu pertama awal di mulainya, pembangunan rumah layak huni Program Baznas kabupaten Siak. Yang ini di programkan satu unit rumah satu kecamatan tahun 2020,"kata Alfedri saat ditemui di sela-sela kunjungannya, di Desa Tanjung Agung, Jumat, (10/01/2020).

Dijelaskannya, program rumah layak huni 14 rumah tahun 2020 ini, pada hari ini Launcingnya, di mulai di rumah pak Amir dan akan menyusul di 13 kecamatan lain. Banyak lagi program Baznas yang di peruntukan bagi warga tidak mampu di kabupaten Siak.

"Sebenarnya banyak lagi program Baznas yang menyentuh warga tidak mampu. Seperti Bantuan Sanitasi tak sehat, Beasiswa ekonomi produktif, dana Banznas ini Alhamdulillah sangat membatu. Pak Amir ini kan viral di media sosial, saya tidak tahu setelah tahu saya perintahkan buk camat, pak Asisten dan dinas terkait untuk melihat menyalurkan bantuan langsung, bapak ini masuk dalam program terpadu Baznas Siak,"terangnya.

Sementara itu Amir Chandra (51) di dampingi istri Asmarani penerima bantuan rumah layak huni program Baznas Siak. Dirinya juga merasa bangga dan terharu saat kediamannya di kunjunggi oleh orang nomor satu di negeri istana.

"Saya, berterimakasih kepada pak Bupati, dan Baznas Siak, yang sudah membatu, sebelumnya saya juga sudah di bantu oleh dinas sosial raskin, Bantuan makanan bergizi untuk ke empat anak dan istri, dari Puskesmas serta sembako dari sejumlah pemerhati sosial,"ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini juga istrinya juga sudah mendapatkan kartu BPJS kesehatan dari dinas kesehatan untuk berobat.

"Alhamdulillah, istri saya juga sudah mendapatkan kartu BPJS kesehatan, dari dinas kesehatan,"tutupnya.

Pembangguan rumah layak huni bantuan Baznas Siak ini senilai Rp40 juta, dengan luas rumah 6 x 6 meter dengan bangguan permanen. Di rencanakan pekerjaan pembanggunannya akan selesai tiga bulan kedepan.(lipo*11)



Berita Lainnya :
 
  • Terus Bertambah, Tersangka Kathutla Menjadi 12 Orang
  • Kadisdik Riau Tegaskan Tidak Ada Guru Honorer Komite Diberhentikan
  • PT Duta Swakarya Indah Mangkir dari Undangan Hearing DPRD Siak
  • Bandara Indonesia Antisipasi Penyebaran Wabah dari China
  • Demokrat Ngotot Pansus Jiwasraya, Puan Tunggu Hasil Panja
  • Ini Khasiat Minum Teh Merah yang Tak Kalah Sehat dengan Teh Hijau
  • Kementrian PUPR Sarankan Riau Pakai Pola AP Gesa Pembangunan Daerah
  • Pemkab Siak Pimpin Rapat Pra Rakernas JKPI
  • Diduga Memiliki 11 Bungkus Sabu, Warga Desa Titian Resak Inhu Ditangkap Polisi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index