Senin, 24 Februari 2020
Follow:
 
Buka Sosialisasi PTSL di Sabak Auh, Ini Arahan Bupati Alfedri

elpi | Siak
Kamis, 23/01/2020 | 09:10:02 WIB
SIAK, LIPO - Setelah sukses melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pertama di Kecamatan Koto Gasib beberapa waktu lalu, Bupati Siak Alfedri kembali membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi program PTSL yang kedua di Kecamatan Sabak Auh, Selasa (21/1/20).

Sosialisasi Program PTSL untuk yang kedua tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sabak Auh, dan dihadiri oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Pertahanan Nasional Kabupaten Siak Slamet Sutrisno, Camat Sabak Auh Tengku Mukhtasar, seluruh penghulu se-Kecamatan Sabak Auh, serta masyarakat Kecamatan Sabak Auh.

Slamet Sutrisno selaku Plh Kepala Badan Pertahanan Nasional Kabupaten Siak menyampaikan bahwa Program PTSL merupakan salah satu program strategis nasional, yang sertifikatnya telah dibagikan ke masyarakat dibeberapa Daerah diluar Kabupaten Siak.

Slamet Sutrisno juga menjelaskan, bahwa Program PTSL memiliki manfaat yang sangat penting, diantaranya menjamin kepastian hukum terhadap hak tanah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi potensi terjadinya sengketa tanah, serta mempermudah rencana pembangunan Pemerintah Daerah.

"Dengan adanya sertifikat tanah yang telah diterbitkan tersebut, jika ibu bapak ingin ke jaminan tanah tersebut untuk kepentingan usaha, akan lebih mudah karna sertifikatnya telah terjamin", kata Slamet.

Demikian pula kata Slamet, jika pemerintah berencana untuk membangun sesuatu, akan mudah mencari siapa pemilik tanah yang akan terkena pembangunan tersebut, karena berdasarkan sertifikat dari PTSL tanahnya sudah terpetakan.

“Pendaftaran untuk mengikuti program PTSL tidak dipungut biaya apapun” ungkapnya.

Dalam arahannya, Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu meminta semua pihak untuk saling berkoordinasi terkait dengan penanganan karhutla di Kabupaten Siak.

"Dengan akan datangnya musim kemarau, saya mengharapkan kerjasama dari seluruh pihak baik di Kabupaten, Kecamatan, maupun seluruh masyarakat untuk membantu mencegah terjadinya Karhutla di Kabupaten Siak", kata Alfedri.

Terkait dengan adanya program PTSL yang menjadi program prioritas oleh Pemerintah pusat, sambung Alfedri, dalam sambutannya ia meminta semua pihak bekerjasama untuk mensukseskan program tersebut, karena program PTSL memiliki beberapa keunggulan yang sangat membantu masyarakat.

"Untuk tahun 2020 ini, program PTSL diprioritaskan untuk dua Kecamatan yakni Kecamatan Koto Gasib dan Sabak Auh", kata Bupati Siak itu.

Dengan masuknya Program PTSL sebagai program strategis Nasional, Pemerintah Daerah beserta semua unsur wajib membantu mensukseskan jalannya program tersebut, sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

"Dengan banyak keunggulan dan kemudahan program PTSL, saya mengajak seluruh masyarakat Kecamatan yang masuk kedalam program PTSL, yakni Kecamatan Koto Gasib dan Sabak Auh, untuk mensukseskan pelaksanaan program ini bersama-sama", tutupnya.(lipo*15)





Berita Lainnya :
 
  • Bupati Inhil Ekspose RTDP BWP Perkotaan di Jakarta
  • Sekretaris PAN Riau Yakinkan Syamsuar Masih di PAN
  • Buka Rakor Kecamatan, Marpoyanto Minta Aparatur di Batang Tuaka Dukung dan Sukseskan SP 2020
  • Ini Tiga Daerah di Riau yang Terdeteksi Hotspot, Meranti Tertinggi
  • Sandiaga Uno Jadi Cawapres Terfavorit
  • Tentara Israel Gunakan Buldoser untuk Singkirkan Jasad Warga Palestina yang Dibunuh
  • Satpol PP Siap Bantu Pedagang Kosongkan TPS di Kawasan Sukaramai
  • Ini Kata PDIP Tanggapi Kecilnya Elektabilitas Putri Megawati
  • Ponpes Nurul Purqon Peringati Harlah & Sunatan Massal
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index