Senin, 30 Maret 2020
Follow:
 
Terkait Penanggulangan Covid 19
Gubri-Wagubri Video Confrence dengan Bupati/Wako se-Riau

elpi | Siak
Kamis, 19/03/2020 | 06:05:41 WIB
Siak, LIPO - Terkait dengan penanggulangan Penyebaran Virus Corona di Provinsi Riau, Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, Wagub Riau Edi Natar Nasution, melakukan Video Confrence bersama dengan Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.

Dalam kesempatan video conference ini, Pemerintah Kabupaten Siak yang diwakili oleh Pelaksana Jabatan (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin, menyampaikan beberapa hal yang telah dilaksanakan oleh Pemda Siak dalam penanggulangan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Siak.

Jamaluddin menjelaskan, Beberapa hal tersebut diantaranya, Pemerintah Kabupaten Siak telah membentuk Satgas Penanggulangan Covid-19, yang anggotanya terdiri dari Forkopimda, OPD, dan organisasi masyarakat terkait.

"Selain itu, kami juga telah mengitruksikan kepada seluruh Camat dan kepala OPD, agar mensosialisasikan bahaya dan cara pencegahan Covid-19 serta menyediakan Han sanitizer, karna penyebaran Covid-19 lebih mudah dengan sentuhan, termasuk sentuhan tangan", kata Jamaluddin, di ruang Ruang Bandar Siak, Rabu (18/3/2020).

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Siak juga telah menyiapkan dua ruang khusus di rumah sakit Tengku Rafi'an, bagi masyarakat yang mengalami gejala Covid-19, beserta petugas khusus.

"Dengan adanya Intruksi dari Presiden dan Gubernur Provinsi Riau untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan keramaian, kami juga telah menunda beberapa kegiatan Pemda, tempat wisata yang ada di Siak serta sekolah dari tingkat TK hingga ke SLTA sederajat", jelasnya.

Jamaluddin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, agar membiasakan diri untuk pola hidup sehat, seperti makan yang bergizi, berolah raga dan tidak merokok.

"Jika tidak ada kepentingan, usahakan tidak keluar rumah dan jika keluar pakailah masker, baik saat kondisi badan sehat maupun sedang sakit. Dan yang terpenting mari sama-sama kita berdoa kepada Allah swt, agar penyakit ini segera dihilangkan", pesan PJ Sekda Siak itu.

Terkait dengan pesan Gubernur Provinsi Riau bapak Syamsuar agar meningkatkan keamanan di Pelabuhan Buton, Pemerintah Kabupaten Siak sudah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh penumpang yang masuk ke Siak.

"Pengawasan dan pemeriksaan terhadap seluruh penumpang yang datang ke Siak, telah Pemda laksanakan mulai januari 2020 lalu setelah mendengar adanya wabah Covid-19 di Wuhan Cina. Kami juga telah menyediakan ambulance dan petugas disana", tutup Jamaluddin.

Pada video conference ini, juga dihadiri oleh Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, Kadis Kesehatan Toni Candra, Kadis Kominfo Arfan Usman serta kepala OPD terkait lainnya.(lipo*14)





Berita Lainnya :
 
  • 100 Banser Semprot Disinfektan Bersama Polisi Besok Pagi
  • Dalam Dua Hari, Rumah Sakit di Pekanbaru Tampung Dua Pasien Positif Corona
  • KNPI Bengkalis Minta Diskes Gunakan Rapid Test Tepat Sasaran
  • dr Firmansyah SpPD: Indonesia Kategori Tinggi Tingkat Kematiannya, Ini Langkah Pencegahannya
  • Masker Langka, Dekranasda Siak Gandeng Penjahit Produksi Puluhan Ribu Masker BC19
  • Lawan Corona dengan Menjaga Wudhu
  • Ketum LAR Tuding Rekrutmen PD tidak Transparan & Diduga Pungli, Panitia: Itu tidak Benar
  • Terkena Dampak Corona, Pengusaha Jasa Penunjang Migas Minta Dukungan Pemerintah
  • Pekanbaru Terima 320 Alat Tes Cepat COVID-19
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index