Kamis, 09 April 2020
Follow:
 
Bupati Siak Laporkan Langkah Penanganan Covid-19 Melalui Video Conference

Elfi | Siak
Senin, 23/03/2020 | 19:36:24 WIB
SIAK, LIPO - Bupati Siak Alfedri didampingi pimpinan Forkopimda Kabupaten Siak melaporkan sejumlah langkah penanganan merebaknya penyebaran Wabah Covid 19 atau Virus Corona di Kabupaten Siak melalui video conference kepada Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, dari Ruang Command Center Siak Live Room, yang berada di Ruang Bandar Serai Kantor Sekretariat Daerah.

"Hari ini kita melakukan Video Confrence dengan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Riau guna melaporkan sejumlah langkah antisipasi penyebaran Virus Corona di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Siak," kata Alfedri usai Video Confrence di Siak Sri Indrapura Senin pagi (23/3/20).

Dalam kesempatan itu Alfedri menyampaikan sejumlah langkah yang telah dilakukan Pemkab Siak dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Diantaranya melalui OPD terkait membuat himbauan bagi ASN untuk bekerja dirumah. Namun jika bertugas dibidang pelayanan ASN tersebut diminta untuk mengatur jarak dalam bekerja, seperti ASN yang bekerja di Kantor Pelayanan dan Perizinan terpadu, Dinas Kependudukan dan Pelayanan Paten di Kecamatan.

"Kita juga sudah membentuk Gugus tugas yang akan bekerja sesuai protokol kesehatan dan komunikasi yang diatur serta melakukan penyemprotan dis infektan ke sejumlah rumah ibadah dan tempat wisata beberapa waktu lalu," ungkap Alfedri.

Terkait usaha mengantisipasi penyebaran Virus Corona dari pelabuhan penumpang dan barang di Tanjung Buton dan Mengkapan, pihaknya juga sudah menyiapkan petugas kesehatan pelabuhan untuk mengecek suhu badan setiap penumpang.

"Di pelabuhan Tanjung Buton kita sudah melakukan kerjasama antara Dinas Perhubungan dan KSOP. Setiap orang yang masuk kita wajibkan untuk di periksa suhu badan nya. Sementara untuk pelabuhan barang juga akan dilakukan pengecekan kesehatannya, melalui petugas kesehatan pelabuhan dan KP3," terangnya.

Melalui sambungan Video Confrence
Bupati Siak Alfedri juga menyampaikan kesiapan Pemkab Siak terhadap ketersediaan pangan untuk dua bulan kedepan. Ditambah dengan kesiapan RS Tengku Rafi'an sebagai RS rujukan yang saat ini terus melengkapi fasilitas Rumah Sakit.

Pada kesempata itu juga Bupati Alfedri meneruskan pesan Gubernur Riau, untuk menghimbau seluruh perusahaan yang ada di kabupaten Siak agar mengawasi seluruh para pekerjanya dan berkoordinasi kepada Pemda jika di temukan pekerjanya yang mengalami gejala yang mirip dengan Covid 19.

"Kita minta ke pada prusahaan yang ada di Kabupaten Siak, baik yang memperkerjakan WNA (Warga Negara Asing) atau WNI agar mengawasi pekerjanya, dan melakukan langkah protokol kesehatan,"tandasnya. (lipo*10)



Berita Lainnya :
 
  • Pemprov Riau Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Asesmen 24 Pejabat Eselon II
  • Riau Belum Siap Pembatasan Sosial Berskala Besar Lawan COVID-19 seperti Jakarta
  • Ayat Cahyadi: Pemko Pekanbaru Masih Mengkaji Penerapan PSBB
  • Sudah 8 PDP Corona Meninggal di Riau, Hasil Swab Belum Keluar
  • Lagi Hamil 8 Bulan, Pasien Positif Corona di Sumbar Meninggal
  • Suarez Nantikan Neymar Kembali ke Barcelona
  • TNI AL Tingkatkan Patroli di Jalur Tikus RI-Malaysia
  • 15 Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Urutan 2
  • Utang Luar Negeri RI Capai Rp6.500 Triliun
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index