Rabu, 22 Januari 2020
Follow:
 
Yudi Sejak Kecil Hingga Dewasa Tidak Memiliki Lubang Anus, Warga Inhu Ini Butuh Biaya

Elfi | Inderagiri Hulu
Rabu, 08/01/2020 | 17:44:28 WIB
RENGAT, LIPO-Anak dari pasangan Hendri Dunant dan Nuraini bernama Yudi Haryanto, beralamatkan Desa Bongkal Malang RT 005 RW 003 Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Butuh biaya perawatan usai operasi di Jakarta.

Yudi Haryanto salah satu anak yang tergolong lahir dikalangan orang tua kurang mampu, dari kecil saat lahir ke dunia tidak memiliki lubang anus. Hingga saat ini berumur kurang lebih 17 tahun belum juga mendapatkan tindakan operasi, semasa hidupnya dirinya hanya membuang kotoran melalui selang yang dipasang di samping badan.

Alasan kenapa orang tua Yudi tidak mengoperasi anaknya, semua terkendala oleh biaya. Melihat kondisi tersebut, akhirnya Hendri Dunant memberanikan diri untuk membawa anaknya ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo di Jakarta, namun sesampai di Jakarta dirinya kaget mendengar biaya Operasi sangat besar. Tak habis pikir kedua orang tuanya meminta bantuan kepada pemerintah baik Kabupaten Indragiri Hulu maupun Pemerintah Provinsi Riau.

Alhasil, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Sosial memberikan bantuan operasi. Namun tetap kekurangan  biaya operasional maupun biaya keseharian disana.

Orang tua Yudi, sangat bersyukur mendapat bantuan tersebut. Namun terlihat di beberapa kalangan komunitas dan pemuda Kecamatan Kelayang terpaksa harus mengulurkan tangan ke pihak-pihak donatur meminta bantuan biaya keseharian menjelang Oprasi selesai. 

Fattah salah satu warga Desa Bongkal Malang, sangat prihatin melihat kondisi tersebut, sebagai sesama umat dirinya berniat untuk membantu Yudi biaya keseharian disana, meskipun biaya oprasi sudah di tanggung pemerintah namun biaya keseharian maupun operasional disana tidak ditanggung oleh pemerintah.

"Bagi warga atau kalangan dermarwan jika ada yang ingin membantu Yudi bisa langsung hubungi pihak keluarga, jika dilihat kondisi Yudi saat ini sangat prihatin dari sejak lahir dirinya tidak memiliki lubang anus," ungkap Fattah.

Bagi masyarakat Inhu maupun Pihak Donatur yang ingin membantu Yudi, bisa langsung menghubungi Nomor Hp pihak keuarga 082298762988 atau bisa langsung mengirim Donaturnya ke Rekening BRI 7400-0101-6525532, atas nama Pasien. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Terus Bertambah, Tersangka Kathutla Menjadi 12 Orang
  • Kadisdik Riau Tegaskan Tidak Ada Guru Honorer Komite Diberhentikan
  • PT Duta Swakarya Indah Mangkir dari Undangan Hearing DPRD Siak
  • Bandara Indonesia Antisipasi Penyebaran Wabah dari China
  • Demokrat Ngotot Pansus Jiwasraya, Puan Tunggu Hasil Panja
  • Ini Khasiat Minum Teh Merah yang Tak Kalah Sehat dengan Teh Hijau
  • Kementrian PUPR Sarankan Riau Pakai Pola AP Gesa Pembangunan Daerah
  • Pemkab Siak Pimpin Rapat Pra Rakernas JKPI
  • Diduga Memiliki 11 Bungkus Sabu, Warga Desa Titian Resak Inhu Ditangkap Polisi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index