Senin, 17 Februari 2020
Follow:
 
Legislator Asal Riau Pertanyakan Soal Pemulihan Lingkungan Pasca Tambang di Blok Rokan

Elfi | Nasional
Sabtu, 18/01/2020 | 17:36:41 WIB
PEKANBARU, LIPO-Rencana hengkang PT. Chevron Pasific Indonesia (CPI) dari Blok Rokan di Riau banyak menimbulkan masalah. Diantaranya, soal pemulihan lingkungan akibat dari tumpahan minyak yang mencemari tanah di area tambang.

Anggota Komisi VII saat ditemui awak media dalam kegiatannya di daerah pemilihan (kundapil), Sabtu (18/01) menjelaskan, soal pemulihan lingkungan pasca tambang sudah kita pertanyakan kepada SKK Migas saat RDP Kamis kemaren.

" Soal itu sudah saya pertanyakan kepada pihak SKK Migas kemaren, alih kelola Blok Rokan dari chevron kepada Pertamina Hulu Rokan (PHR)  tidak lama lagi, jadi saya minta SKK Migas menjelaskan bagaimana strategi dalam peralihan itu berjalan dengan baik tidak menimbulkan masalah" jelas anggota FPKB ini. 

lebih lanjut dikatakan Abdul Wahid.
" Sama-sama kita ketahui dalam proses alih kelola Blok Rokan ini banyak persoalan yang harus diselesaikan, masalah peralihan teknologynya, karyawan yang harus dijamin soal keberadaan mereka agar tetap dapat menjaga stabilitas produksi lifting dan termasuk soal pemulihan lingkungan pasca tambang yang banyak tanah terkontaminasi oleh tumpahan minyak" lanjut Anggota DPR RI asal Riau ini.

Sebagaimana data yang diakses oleh media bawah kerusakan lingkungan dampak dari limbah Migas ini sebanyak 27.275,6 Ton Minyak Tercecer dan Tanah yang terkontaminasi  3.515 Ton limbah sisa operasi. Dari 125 lokasi tanah terkontaminasi minyak, 55 dalam proses dan sisanya belum sama sekali diproses.

lebih lanjut Abdul Wahid menyampaikan, bahwa pihak dari SKK Migas dalan Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII meminta waktu untuk menjelaskan secara tertulis pada tanggal 22 Januari mendatang.

" Berkenaan dengan pertanyaan saya kepada SKK Migas dalam peroses alih kelola Blok Rokan ini, mereka (SKK Migas) meminta waktu untuk menjawab secara tertulis pada 22 januari nanti," tutup Ketua PKB Riau. (lipo*1)



Berita Lainnya :
 
  • Menkominfo Klaim tidak Usulkan Revisi UU Pers di Omnibus Law
  • Polda Riau Latih Banser Tangani Karhutla
  • 380 Pelamar Ikuti SKD CPNS Pekanbaru Hari Ini
  • Ini Wilayah di Riau yang Berpotensi Diguyur Hujan Awal Pekan Ini
  • Makin Seru, Real Madrid-Barcelona Hanya Beda Satu Poin
  • Pemerintah akan Kembangkan Ekonomi Natuna, Ini Alasannya
  • Abdul Wahid Harap Sekolah Legislator Tingkatkan Kapasitas Dewan dari PKB
  • Desak Pengusutan Kasus Dugaan Korupsi di Bengkalis, Ribuan Massa Bakal Aksi di Polda & Kejati
  • Gubri Syamsuar Sambut WNI Asal Riau dari Wuhan yang Selesai Diobservasi di Natuna
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index