Rabu, 12 Desember 2018
Follow:
 
Ratusan Masyakarat Hadiri Sertijab Bupati Rohul Terpilih

beye | Advertorial
Selasa, 26/04/2016 | 15:17:35 WIB
ROKAN HULU (Lipo)-Pasca dilantik di Kemendagri pada Jumat (22/4/2016), ratusan masyarakat hadiri serah terima jabatan Plh Bupati Rokan Hulu, Ir Damri Harun kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih H Suparman dan H Sukiman di Aula Kantor DPRD Rokan Hulu Pasir Pengaraian, Senin (25/4/2016).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan I, Ahmad Syah  Harofie yang mewakili Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Anggota dan Pimpinan DPRD Rokan Hulu, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pimpinan Partai Politik.

Plh Bupati Rokan Hulu Damri dalam sambutannya menyampaikan bahwa SK Plh Bupati diterima olehnya pada tanggal 19 April lalu dan efektif menjalankan tugas hanya dua hari yakni pada 20-21 April dan  selanjutnya pelantikan Bupati digelar di Kantor Mendagri Jakarta, (22/4/2016).

Meski demikian Plh Bupati tetap melaksanakan tugas dengan sebaiknya meskipun dalam waktu yang sangat singkat. Plh Bupati juga akan menyampaikan tahapan APBD Rokan Hulu dimana proses perencanaan sudah selesai dilaksanakan dan tinggal pengesahan oleh DPRD Rokan Hulu yang merupakan tugas Bupati terpilih yang sudah dilantik.

"Tugas Plh Bupati Rokan Hulu yang diamanatkan oleh Mendagri kepada kita sudah selesai, selanjutnya akan kita serahkan kepada Bupati yang sudah dilantik untuk menjalankan roda pemerintahan ini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Rohul, H. Suparman dalam pidatonya mengatakan bahwa proses pelantikan dirinya sebagai Bupati Rokan Hulu berbelit-belit bahkan sempat tertunda dua hari.

Menurutnya keluarnya surat penundaan dari Mendagri merupakan suatu dinamika politik yang harus dijalani dan sudah merupakan ketentuan dari Allah SWT.

Suparman menyatakan bahwa ada 5 konsep yang akan dilakukan ketika menjabat sebagai Bupati Rokan Hulu yakni penempatan pegawai sesuai keahliannya dan disiplin ilmu yang dimiliki, percepatan pengesahan APBD Rokan Hulu yang sudah lama tertunda, penataan asset-asset daerah, koordinasi bidang perencanaan yang telah dibuat yang akan disesuaiakan dengan visi membangun desa Desa menata Kota dan, pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Diakhir sambutan Suparman mengajak kepada seluruh masyarakt Rokan Hulu agar bersatu-padu dalam membangun Kabupaten Rokan Hulu agar lebih baik dan melanjutkan program-program yang telah dibuat sebelumnya.

"Ketika sudah dilantik tidak ada lagi tim-tim pemenangan, namun harus berkonsentrasi terhadap pembangunan Kabupaten Rokan Hulu karena Suparman bukan hanya Bupati milik  orang Golkar atau Susuki namun Bupati seluruh  masyarakat Kabupaten Rokan Hulu," jelasnya.(Adv/desi/Humas)




Berita Lainnya :
 
  • Banjir di Kampar Kembali Makan Korban Jiwa, Saat Cari Ikan Hanyut Terbawa Arus
  • Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Nakhodai IKA STIT, STAI dan STAIN
  • Lepas 90 Peserta MTQ, Ini Pesan Bupati Kuansing
  • Basarnas Evakuasi Korban Banjir Yang Mengalami Keguguran
  • Sungai Kampar Meluap, Aktivitas Sejumlah Sekolah Lumpuh
  • KPPBC TMP C Tembilahan Musnahkan Barang Hasil Penindakan 2017-2018 Senilai Rp3 M
  • Inhil Terima Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan dari Ombudsman RI
  • Tingkatkan Silaturahim dan Ukhuwah Islamiyah, IKJR Inhil Laksanakan Maulid Nabi
  • Abdul Wahid Serahkan Bantuan Ambulans dan Alat Fogging ke Puskesmas Kotabaru Seberida
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index