Kamis, 24 Mei 2018
Follow:
 
Perkembangan Kota Pekanbaru Curi Perhatian Walikota se Sumatera

Elfi | Advertorial
Selasa, 06/02/2018 | 15:07:23 WIB
PEKANBARU, LIPO - Ajang Musyawarah Komisariat Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesiaatau  Muskomwil I Apeksi yang digelar di Pekanbaru mulai tanggal 1-3 Februari  betul-betul dimanfaatkan Walikota Pekanbaru ,Firdaus untuk mempromosikan  Kota Pekanbaru

Walaupun masih berada dalam satu pulauyakni Pulau Sumatera  namun masing-masing kepala daerah belum mengetahui banyak tentang perkembangan Kota Pekanbaru.

“Kalau saya bandingkan dengan dulu, untuks sekrang perkembangan Kota Pekanbaru jauh lebih pesat.,”ungkap Ketua Apeksi Pusat, Airin Rahmi Diany, yang juga selaku Walikota Tangerang Selaatan, Banten.,

Diterangkan Airin, meski untuk pembangunan fisik kota tidak sepenuhnya mengandalkan APBD namun untuk kota Pekanbaru dengan tingginya tingkat pembangunan menandakan partisipasi dunia usaha di Pekanbaru untuk membangun kota juga terbilang tinggi.

“Kalau untuk fisik kota pembangunannya itu kan tergantung kepada investasi, khusus di Pekanbaru sudah cukup pesat pembangunannya,”jelas Airin.

Selain itu, untuk kebersihan kota Pekanbaru acungan jempol dari Airin. Menurutnya, kebersihan kota Pekanbaru sepertinya sangat didukung oleh masyrakat. Sebab niscaya bagi Pemerintah KOta Pekanbaru bergerak sendiri menjaga kebersihan lingkungan tanpa dukungan penuh dari masyarakat.

“Kebersihan itu tergantung kepada kepedulian masyarakat juga, kalau masyarakat peduli, ya otomatis kota akan menjadi bersih,”tambahnya.

Komentar yang sama juga diungkapkan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Menurut Mahyeldi, perkembangan Kota Pekanbaru semakin menjadi karena adanya kebijakan Pemerintah Kota Pekanbaru yang memanfaatkan kemajuan technology.

“Gaung smart city di Pekanbaru ternyata bukan hanya sekedar lisan saja namun sudah diterapkan melalui smart card dan juga Pekanbaru, command Center. Kemungkinan kami di Padang akan mencoba hal serupa,”imbuhnya.

Sebelumnya, dalam forum Apeksi, Walikota Pekanbaru, Firdaus  juga memaparkan mengenai penerapan smart card dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Dalam pemaparannya dihadapan para walikota,Firdaus menyebut banyak manfaat dari smart card yang diberi nama smart card madani.

Sesuai dengan konsep pembangunan seluruh Kota di Indonesia yang mengarah kepada smart city,  Walikota Pekanbaru juga mengklaim bila smart card adalah implementasi smart city. Karena di dalam smart city juga terkandung pemerintah yang cerdas.

“Kita bangga dengan  penerapan smart card  karena bisa dikatakan untuk Sumatera kita yang pertama terutama untuk pemanfaatan IT, Inovasi lain akan terus kita kembangkan dan ditularkan kepada daerah lain. Apeksi ini memang momen yang kita tunggu untuk memperkenalkan ini,”kata Walikota. (Adv/Kominfo/lipo*1)

 




Berita Lainnya :
 
  • Rajut Silaturahmi, Panwaslu Kuansing Adakan Buka Puasa Bersama
  • Sekda Inhil Harap Pembuatan & Pelaksanaan KLHS Dalam RPJMD Sesuai Potensi & Kondisi Daerah
  • Lukman Edy Sebut Bibit Radikalisme karena Adanya Pembiaran
  • Harga TBS Sawit Riau Naik Lagi Sedikit Pekan Ini
  • Kasasi Selesai, KPU Riau Segera Cetak Surat Suara 4 Paslon Pilgubri
  • Sita 4,5 Kg Sabu, BNNP Riau Dalami Keterlibatan Napi Lapas Pekanbaru
  • Pjs Bupati Inhil Imbau Tempat Hiburan Malam Ditutup dan Warung Makan Buka Menyesuaikan Waktu
  • Hadirkan Ustad Abdul Somad dan Ustad dari Palestina, BRC Peduli dan Berbagi dengan Anak Yatim
  • Kapolres Inhil Serahkan Bantuan Korban Kebakaran dan Bagikan Takjil di Desa Pulau Palas
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index