Sabtu, 19 Januari 2019
Follow:
 
Asisten II Setda Inhil Hadiri Diskusi Bedah Harga Kelapa

alfi | Advertorial
Senin, 07/05/2018 | 20:10:21 WIB
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda), Afrizal menghadiri Diskusi Bedah Harga Kelapa/lipo
TERKAIT:
TEMBILAHAN, LIPO - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda), Afrizal menghadiri Diskusi Bedah Harga Kelapa, di Gedung Wanita Tembilahan, Senin (7/5/2018).

Kegiatan yang ditaja oleh Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (PB-HIPPMIH) Pekanbaru ini, menghadirkan Moderator dari Dosen Tetap Universitas Padang, Dr Edi Endrizal, dengan empat narasumber, yakni Asisten II Setda, Anggota DPRD, perwakilan PT Pulau Sambu dan PT ISK.

Asisten II Setda Inhil, Afrizal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan diskusi Bedah Harga Kelapa dengan tema "Peningkatan sektor ekonomi terhadap petani kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir" tersebut.

Menurutnya, tema itu sesuai dengan kondisi yang dialami para petani saat ini.

Apalagi, lanjut Afrizal, hampir 80 persen masyarakat Kabupaten Inhil berprofesi sebagai petani dan 72 persen diantaranya berprofesi sebagai pantai kelapa, dengan luas lahan perkebunan kelapa kurang lebih hampir 400.000 Hekar.

"Kami menyambut baik penyelenggaraan ini, yang nantinya hasil diskusi dapat dijadikan rekomendasi bagi pemerintah dan swasta, dalam mengambil kebijakan," katanya.

Sementara itu, Ketua PB HIPPMIH Pekanbaru, M Syafi'i menjelaskan, peran mahasiswa saat ini sebagai penyambutan lidah masyarakat dengan pemerintah dan swasta, sehingga kegiatan Diskusi Bedah Harga Kelapa ini perlu dilaksanakan.

Moderator Diskusi, Edi Endrizal dalam paparannya menyatakan, yang terpenting jalannya diskusi tetap fokus dengan tema, agar solusi bagi kesejahteraan masyarakat dapat terpecahkan.

"Adek-adek (mahasiswa, red) ini ingin mencari solusinya, yang terpenting kita fokus dengan temannya, solusinya untuk kesejahteraan masyarat Inhil yang berprofesi sebagai petani kelapa," tandasnya. (Advertorial)




Berita Lainnya :
 
  • Penyebar Hoaks Ijazah Jokowi Palsu Ditangkap Polisi
  • Pemkab Kuansing Jajaki Kerjasama dengan Balai Industri Padang
  • Dinilai Tak Memuaskan Publik, KPU Tak Lagi Beri Kisi-kisi pada Debat Pilpres Kedua
  • Hasil Audiensi Pemkab ke Kemenristek Dikti RI, Inhil Akan Dijadikan Kluster Kelapa Nasional
  • PWI Riau Undang Gubri dan Sekdaprov Hadiri HPN 2019 di Surabaya
  • Dampingi Program Maghrib Mengaji, Babinsa Koramil 07/Reteh Ajarkan Ngaji dan Shalat
  • Bhabinkamtibmas Sialang Panjang dan Komunitas Generasi 2000 Berbagi Inhil Bedah Rumah Nenek Asiah
  • Penista Agama Islam di Bengkalis Ditangkap Polisi
  • BMKG Minta Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir di Riau
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index