Rabu, 24 Oktober 2018
Follow:
 
Sekda Inhil Harap HNSI Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

alfi | Advertorial
Sabtu, 12/05/2018 | 17:56:41 WIB
TEMBILAHAN,LIPO - Keberadaan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutana nelayan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, Said Syarifuddin dalam sambutannya usai melantik pengurus ranting HNSI Kecamatan Keritang masa bhakti 2018-2023, sekaligus meresmikan kampung nelayan yang merupakan binaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhil di wilayah setempat, Kamis (10/5/2018) kemarin.

Dikatakan Sekda yang juga menjabat sebagai Ketua DPC HNSI Inhil ini, dengan adanya kampung nelayan diharapkan mampu menjadi sentral nelayan di Kecamatan Keritang dan bisa menambah penghasilan masyarakat setempat.

"Ini akan menjadi percontohan, yang akan kita usulkan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan agar kampung nelayan ini berskala nasional, karena memang kampung nelayan menjadi perhatian semua pihak, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pusat. Ini betul-betul semua dokumen harus dilengkapi, sehingga menjadi kampung nelayan dan dibina," ujar Sekda.

Ke depan, Sekda berharap keberadaan HNSI, Baznas dan pihak swasta dapat bersama-sama Pemkab Inhil berupaya mengangkat kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan.

"Tadi kami diskusi, ada 60 kolam yang terlantar dan tidak dimanfaatkan. Insya Allah, kita bersama-sama dengan Dinas Perikanan dan Dinas Perkebunan Inhil yang mempunyai alat berat bisa membantu bagaimana memfungsikannya," tambah Sekda.

Sementara itu, Kepala Baznas Inhil, Yunus Hasbi mengungkapkan kegembiraannya, karena bersama HNSI bisa membentuk kampung nelayan dan bisa langsung melihat calon penerima zakat yang ada di Kecamatan Keritang.

"Untuk saat ini, Baznas menyerahkan bantuan satu unit mesin penyedot lumpur, yang nantinya bisa digunakan di kolam-kolam ikan masyarakat," terangnya.

Sedangkan Ketua PAC HNSI Kecamatan Keritang yang dilantik, berjanji akan lebih giat meningkatkan potensi penghasilan masyarakat, khususnya para nelayan di wilayah setempat.

"Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada PAC HNSI Kecamatan Keritang," imbuhnya.

Kegiatan pelantikan pengurus HNSI Kecamatan Keritang dan peresmian kampung melayan binaan Baznas Kabupaten Inhil yang diberi nama "Kembang Bestari" Desa Pasar Kembang ini, turut dihadiri Kepala Dinas Perikanan H Mukthar T, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan H Tantawi Jauhari, perwakilan Dinas Perkebunan, Camat dan Unsur Forkopimcam Keritang, serta undangan lainnya. (Advertorial)





Berita Lainnya :
 
  • Hujan Deras, Longsor Timbun Sejumlah Titik Jalan di Kampar
  • Bupati Inhil Peringati HCTPS Sedunia Bersama Siswa SDN 007 dan SDN 008 Tembilahan
  • Layanan Medevac Pesawat Permudah Evakuasi Pasien Emergency
  • Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu, Walikota Pekanbaru Akhirnya Penuhi Undangan Bawaslu Riau
  • Narkoba di Bandara SSK II Pekanbaru Terungkap dari Pembalut Wanita
  • Hujan Akibatkan Longsor di Jalan Riau-Sumbar
  • Kasus Pembakaran Bendera Tauhid, Polisi Periksa 3 Orang Saksi
  • Liburan ke Nepal, Dahi Merah Luna Maya Jadi Sorotan Netizen
  • 4 November Mendatang, Masyarakat Inhil Diajak Hadiri Peringatan HKN
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index