Kamis, 18 Juli 2019
Follow:
 
Bupati Inhil Resmikan Pemakaian Gedung PAUD Desa Pekan Kamis

alfi | Advertorial
Kamis, 10/01/2019 | 19:22:34 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meresmikan pemakaian gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu 9 Januari 2019 siang.

Kedatangan Bupati turut didampingi oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti dan disambut oleh Camat Tembilahan Hulu, Kepala Desa Pekan Kamis serta segenap masyarakat Desa Pekan Kamis.

Bupati mengatakan bahwa gedung yang dibangun oleh Pemerintah Desa Pekan Kamis dan baru saja diresmikan sudah sangat bagus jika dilihat secara fisik. Untuk itu, Bupati mengimbau agar bangunan yang sudah berdiri kokoh itu dapat dimanfaatkan secara baik dan maksimal dalam rangka penyelenggaraan pendidikan.

Bupati pada kesempatan itu juga tampak sangat memperhatikan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini, baik dari sisi kualitas maupun dari sisi kuantitas. Hal ini dapat dilihat dari imbauan yang Dia berikan kepada segenap masyarakat Desa Pekan Kamis agar dapat menyekolahkan anak-anak mereka di lembaga PAUD yang telah ada.

"Selain fokus pada penambahan jumlah anak didik, PAUD juga harus fokus pada kualitas tenaga pengajar sehingga dapat melahirkan generasi penerus yang berkualitas. Cari guru yang berkompeten," tukas Bupati.

Tidak hanya sampai disitu, bentuk perhatian lainnya yang diberikan oleh Bupati terhadap penyelenggaraan pendidikan anak usia dini, khususnya kepada lembaga PAUD Desa Pekan Kamis adalah melalui penyaluran bantuan dana Pemerintah Kabupaten yang direncanakan kedepannya.

"Urus izin Bangunan (yang baru saja diresmikan, red) agar bantuan Pemerintah Kabupaten Inhil dapat disalurkan," imbau Bupati.

Tidak dapat dipungkiri, sejak digulirkannya Gerakan Paudisasi yang menjadi bagian dari program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di penghujung tahun 2103 silam, Bupati Kabupaten Inhil memang senantiasa berkonsentrasi terhadap tumbuhkembang lembaga PAUD.

Alhasil, berkat upaya keras dan konsistensi dalam pengembangan PAUD tersebut, pada tahun 2018 tercatat pertumbuhan lembaga PAUD di Kabupaten Inhil naik begitu signifikan dengan persentase kenaikan mencapai 200 persen dari yang sebelumnya 153 lembaga PAUD menjadi 474 lembaga PAUD.

Pada aspek jumlah peserta didik, Kabupaten Inhil pun pernah dikukuhkan sebagai salah satu yang terbaik secara nasional. Hal tersebut dapat diukur melalui Angka Partisipasi Kasar atau APK anak 0 sampai dengan 6 tahun yang mengenyam pendidikan di lembaga PAUD.

Tercatat, APK anak 0 sampai dengan 6 tahun PAUD di Kabupaten Inhil pada tahun 2013 hanya berada pada angka 53 persen. Pasca pelaksanaan Gerakan Paudisasi, angka tersebut melejit hingga menyentuh angka 92 persen dari target ideal Pemerintah Pusat sebesar 73 persen.(adv/diskominfops/lipo*7)




Berita Lainnya :
 
  • Sabtu Ini, 110 Wartawan se-Riau akan Ikuti Ujian Masuk Anggota PWI
  • Kepala OJK Riau: Konversi BRK ke Syariah Harus Didukung SDM dan Teknologi
  • Terancam di PHK, Dua Karyawan Adukan PT Sumber Kencana Inhu ke Disnaker
  • Bupati Inhil : Hari Kesadaran Nasional Momentum Evaluasi dan Tingkatkan Kinerja Aparatur
  • Hari Ini, TGPF Umumkan Hasil Investigasi Kasus Novel Baswedan
  • PKB Tak Masalah PPP Sodorkan 15 Kader Calon Menteri ke Jokowi, Asalkan...
  • Waw, Wanita Ini Nekat Lepas Celana Dalamnya Karena Kesal Tak Dapat Tempat Duduk di Kereta
  • Sekda Inhil Tinjau 3 OPD Pelayanan Publik
  • 38 Siswa Baru MTs Hj Zubaidah Reteh Ikuti MOS
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index