Rabu, 27 Maret 2019
Follow:
 
Bupati Inhil Apresiasi GGTV Kini Dapat Ditonton Live Streaming Melalui Android

alfi | Advertorial
Jumat, 11/01/2019 | 18:52:36 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengapresiasi keberadaan Gemilang Televisi (GGTV) yang kini dapat ditonton secara live streaming melalui perangkat android, Jum'at 11 Januari 2019 pagi.

Sebuah kabar gembira datang dari stasiun televisi daerah, GGTV. Siaran GGTV kini telah dapat ditonton secara live streaming melalui perangkat android.

Untuk saat ini, Pemirsa GGTV tidak perlu khawatir ketinggalan program - program unggulan dari stasiun kesayangan masyarakat Kabupaten Inhil. Sebab, cukup dengan mengunduh aplikasi Kugo di Playstore, pemirsa setia GGTV dapat menikmati setiap program GGTV dimanapun berada.

Kemudahan yang diberikan oleh stasiun televisi milik Pemerintah Daerah ini merupakan upaya untuk mengakomodir kebutuhan informasi terkini seputar Kabupaten Inhil kepada masyarakat.

Oleh karenanya, Bupati menganggap, gebrakan tersebut sebagai solusi cerdas yang digagas oleh GGTV dalam era digital penyebaran informasi ini.

"Persoalan akses informasi yang hanya dapat diperoleh ketika harus duduk di depan layar televisi, kini tidak lagi berlaku. Berkat solusi cerdas ini, masyarakat dapat mengakses informasi dari GGTV melalui android dimanapun mereka berada," ujar Bupati kepada awak media melalui pesan singkat.

Sebagai sebuah Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), dikatakan Bupati, aksesibilitas GGTV saat ini adalah merupakan hal yang luar biasa jika memang harus dibandingkan dengan stasiun televisi daerah lain.

"Menurut Saya, kita tidak perlu heran jika ada streaming untuk televisi nasional milik swasta. Tapi, ini dilakukan oleh stasiun lokal milik Pemerintah Daerah, tentu menjadi suatu terobosan yang luar biasa," tukas Bupati.

Kedepan, Bupati berharap agar GGTV dapat terus mempertahankan kinerja yang baik ini. Dia mengimbau pihak GGTV untuk dapat terus berkreasi dan berinovasi demi mengembangkan stasiun televisi kebanggaan masyarakat Kabupaten Inhil itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfops) Kabupaten Inhil, HM Thaher mengatakan, terobosan siaran secara live streaming yang dilahirkan GGTV merupakan sebuah progres untuk melayani kebutuhan akan informasi dan upaya pendayagunaan teknologi informasi yang kian berkembang di masa sekarang.

"Tentunya ini adalah sebuah progres bagi stasiun televisi daerah kita. Terobosan ini merupakan wujud nyata dari upaya memberikan pelayanan prima," pungkas HM Thaher.

Pasca peluncuran di akhir tahun 2017 lalu, dikatakan Thaher, berbagai kemajuan telah dicapai oleh GGTV, salah satunya adalah perluasan jangkauan siar sehingga saat ini GGTV tidak hanya dapat dinikmati oleh masyarakat di Kabupaten Inhil, melainkan juga oleh masyarakat diluar daerah Kabupaten Inhil.

"Hari ini, kita kembali memberikan kemudahan bagi pemirsa kita. Kedepan, kita berkomitmen untuk terus menciptakan terobosan-terobosan baru demi masyarakat Inhil," tukas HM Thaher seraya berjanji untuk menyajikan program televisi yang berkualitas. (Adv/Diskominfops/lipo*7)





Berita Lainnya :
 
  • Bersama Pihak Terkait, Sejumlah Anggota DPRD Riau Tahan Truk CPO PT Adei
  • Disdukcpil Kuansing Segera Cetak 10.650 Keping E-KTP
  • Pemkab Inhil Terima CSR dari Bank Riau Kepri
  • Fenomena Caleg dan Capres Jelang Pileg dan Pilpres
  • Bupati Inhil Lantik Pengurus TP-PKK dan Kukuhkan Pengurus K3S Periode 2018-2023
  • Dandim 0314/Inhil Komit Tingkatkan Silaturrahmi Dengan Seluruh Elemen Masyarakat
  • Pelantikan Tunggu SK Mendagri, Asri Auzar Resmi Gantikan Noviwaldi Jusman
  • Pengawas TPS Pucuk Rantau Diharapkan Bersikap Netral dan Tidak Arogan
  • Hadiri Malam Puncak HPN Riau 2019, DPRD Kuansing Apresiasi Kinerja PWI
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index