Senin, 17 Juni 2019
Follow:
 
HUT Bersama Damkar, Satpol PP dan Satlinmas, Mendagri Pesan Sukseskan Pemilu

alfi | Advertorial
Rabu, 06/03/2019 | 17:14:36 WIB
PEKANBARU, LIPO - Puncak peringatan Upacara HUT Ke-100 Pemadam Kebakaran, HUT Ke-49 Satuan Polisi Pamong Praja dan HUT Ke-57 Satuan Perlindungan Masyaraka dilaksanakan di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai pada Rabu (6/3).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo, menjadi pimimpan pelaksanaan  apel HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas Nasional,  yang berjalan khidmat\t.

Dalam arahannya, Mendagri Tjahjo Kumolo menekankan kepada Damkar, Satpol PP dan Satlinmas agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

"Damkar, Satpol PP dan Satlinmas bisa terjun ke lapangan semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat," pintanya.

Kemudian dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu), Mendagri diharapkan Damkar, Satpol PP dan Linmas dapat melekat terhadap Polda dan Polres setempat.

"Ini untuk meningkatkan koordinasinya untuk menjaga tempat-tempat TPS, dan tempat yang vital seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat," pesannya.

Lebih jauh Mendagri  mengatakan fungsi melayani masyarakat tidak hanya  pada perizinan dan regulasi saja termasuk  fungsi Damkar, Linmas dan Satpol PP tetap dibutuhkan.

"Saya kira itu intinya, agar kedepan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya semata-mata perizinan saja dan aspek-aspek regulasi,"  tegasnya lagi.

Berbagai atraksi diperagakan ketiga dinas yang meyarakan HUT di lapangan sepak bola Kharudin Nasution yang dihadiri  ratusan pelajar di Pekanbaru.

Di lain sisi , Walikota Pekanbaru, Firdaus yang sebelum hari H terus memantau persiapan pelaksanaan HUT Damkar, Satlinmas dan Satpol PP mengaku puas dengan pelaksanaan iven nasional di Pekanbaru.

Untuk persiapan HUT Damkar, Satpol dan Linmas sendiri disebut wali kota sudah 100 persen.

"Persiapan sudah siap, sudah berjalan sesuai yang diharapkan," terang wali kota disela-sela mendampingi Mendagri.

Sebelumnya, adanya iven tingkat nasional yang menghadirkan ribuan orang ke Pekanbaru, diharapkan bisa dampak positif bagi perkembangan perekonomian di Pekanbaru.

“Ada sekitar 6000 pengunjung yang hadir ke Pekanbaru dari seluruh Indonesia untuk mengikuti iven nasional di Pekanbaru. Hotel-hotel akan terisi dan juga pusat kuliner akan ramai didatangi,”ungkap Sekad Pekanbaru, M Noer.

Di lain sisi  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaryu, Burhan Gurning mengatakan tidak mudah bagi Kota Pekanbaru untuk bisa terplih sebagai tuan rumah penyelenggaran iven tingkat nasional seperti HUT Damkar,

“Kita sudah sampaikan permohonan menjadi tuan rumah sejak awal tahun lalu pasca peringatan HUT Damkar di Ambon,” sebut Gurning yang beberapa kali mendatangi Kemendagri terkait kesiapan kota Pekanbaru sebagai tuan rumah. (Adv/Humas)





Berita Lainnya :
 
  • Merasa Tak Puas, "Sikat Monli" Akan Unjuk Rasa Di Depan Polres Inhu Dan Kejaksaan Negeri Rengat
  • Isu Mutasi dan Rotasi Jajaran Pemkab Inhil, Bupati : Itu Hal Yang Biasa, Tunggu Saja
  • Milad ke-54 Inhil, Wabup SU Lepas Peserta Funbike
  • Besok, PWI Riau Gelar Halal Bihalal, Sekaligus Umumkan LKJ
  • Diduga Karena Sisa Api Memasak Nasi, Satu Unit Rumah di Desa Temeran Bengkalis Hangus Terbakar
  • Balapan Liar, Delapan Unit Sepeda Motor Diamankan Polsek Mandau Bengkalis
  • NIG Ekpose Aplikasi Digital Desa Pintar, Bupati Berharap Aplikasi Ini Terintegrasi dengan Pemkab
  • Masuk Gugatan di MK, KPU Inhu Buka Kotak Suara Dapil Inhu-Kuansing
  • Ini Sanksi yang Akan Dikenakan kepada 508 ASN Pemprov Riau
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index