Minggu, 05 April 2020
Follow:
 
Program Bagi Warga Kurang Mampu
Hingga Tahun ke-9, Sunat Massal Pemkab Inhu Sudah Diikuti 10.680 Anak

elpi | Advertorial
Minggu, 15/12/2019 | 18:13:22 WIB
RENGAT, LIPO - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Inhu menggelar kegiatan sunat massal bagi masyarakat kurang mampu di 14 Kecamatan. Hari pertama kegiatan sunat massal dilaksanakan di dua kecamatan, Kecamatan Peranap dan Batang Peranap.

Dalam pelaksanaan sunat masal dibuka langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto yang diwakili istrinya atau ketua Tim Penggerak PKK Inhu Rezita Meylani. Sebelum membuka acara kegiatan itu tiba di lokasi acara bersama arak-arakan Singo Depok yang membawa puluhan peserta sunat massal.

Sunat massal yang selama ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu terbilang sukses, pasalnya pemkab sudah melakukan sunatan massal terhadap ribuan anak. Dalam sambutan awal perdana sunat massal tahun 2019 dilaksanakan di Kecamatan Peranap dan Batang Peranap.

Rezita Meylani Yopi mengatakan bahwa program kegiatan sunatan massal ini merupakan wujud kepedulian sosial Pemkab Inhu kepada masyarakat.

Bahkan, lanjutnya, agenda tahunan yang telah memasuki tahun ke sembilan ini telah berhasil diikuti sebanyak 10.680 anak. Dan, pada tahun 2019 ini jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 980 peserta.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk


"Saya berharap, kegiatan ini dapat memberi manfaat besar utamanya bagi tumbuh kembang anak-anak kita. Apalagi, jika ditilik dari sisi agama khitan atau sunat merupakan sunnah yang wajib diamalkan," katanya.

Lebih lanjut, Rezita mengatakan bahwa bagi Pemkab Inhu kegiatan sunat massal ini juga merupakan bagian dari upaya memenuhi hak-hak anak atas kesehatannya.

Ia pun berharap, melalui kegiatan sunat massal dapat menginspirasi dan memotivasi para orangtua untuk berupaya sama memenuhi kebutuhan dan perlindungan terhadap anak.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Rezita Meylani juga memberikan bingkisan kepada para peserta sunat massal.

Ditambahakan PLT Kabag Kesra Setdakab Inhu Riswidiantoro SE di ruang kerjanya kepada wartawan membenarkan, bahwa kegiatan sunat masal tahun ke sembilan bisa dikatan sukses.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, termasuk Henny Suswita, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan


Menurutnya sesuai dengan arahan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Kegiatan sunat massal tersebut dilaksanakan di 14 Kecamatan. Sedangkan untuk tahun 2019 jumlah peserta sunat masal mencapai 980 anak.

Untuk tahun 2019 pelaksanaan sunat masal dibuka langsung oleh Bupati Inhu yang diwakili Ketua Tim Penggerak PKK Inhu, adapun pelaksanaan kemarin di 14 kecamatan. Sedangkan Tanggal 14 Oktober 2019, pagi pukul 09.00 Wib di Kecamatan Kuala Cenaku, siang pukul 14.00 Wib di Kecamatan Rengat.

Tanggal 15 Oktober 2019, pagi pukul 09.00 Wib di Kecamatan Rengat Barat, siang pukul 14.00 Wib di Kecamatan Batang Gangsal, Tanggal 16 Oktober 2019, pagi pukul 09.00 Wib di Kecamatan Seberida, siang pukul 14.00 Wib di Kecamatan Batang Cenaku, Tanggal 17 Oktober 2019, pagi pukul 09.00 Wib di Kecamatan Lirik, siang pukul 14.00 Wib di Kecamatan Pasir Penyu.

Tanggal 18 Oktober 2019, pagi pukul 09.00 Wib di Kecamatan Sei Lala, siang pukul 14.00 Wib di Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Tanggal 19 Oktober 2019, pagi pukul 09.00 Wib di Kecamatan Kelayang, siang pukul 14.00 Wib di Kecamatan Rakit Kulim daTanggal 20 Oktober 2019, pagi pukul 09.00 Wib di Kecamatan Peranap, siang pukul 14.00 Wib di Kecamatan Batang Peranap," jelas secara data PLT Kabang Kesra Inhu.(Advetorial/Lipo*15)




Berita Lainnya :
 
  • Gusus Tugas Covid-19 Inhil Sosialisasikan Penutupan Jalan Swarna Bumi Tembilahan
  • Peduli Covid 19, Marlis Syarif dan Keluarga Serahkan Bantuan ke PPNI Inhil
  • Peras Pengusaha Ayam 100 jt, Tiga Oknum Kades di Kampar Kena OTT
  • Pemko Bakal Berlakukan Jam Malam Sampai Merumahkan Warga
  • Pemkab Bengkalis Pangkas Tujuh Paket DAK Senilai Rp43,9 Miliar
  • Curi 1.000 Lembar Masker, Sopir Ambulans Puskesmas Pekanbaru Diamankan
  • Dampak Corona, Ini Daftar Tujuh Hotel di Pekanbaru yang Tutup Sementara
  • Riwayat Perjalanan Pasien Positif Covid-19 di Riau Rata-rata Berasal dari Daerah Terjangkit
  • Yasonna Dinilai Curi Kesempatan Bebaskan Koruptor Saat Wabah Corona
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index