Kamis, 09 April 2020
Follow:
 
MPP Pekanbaru Masuk Kategori Terbaik

elpi | Advertorial
Senin, 16/03/2020 | 06:53:23 WIB
PEKANBARU, LIPO - Meski sudah dioperasikan sejak Februari lalu, namun MPP Dukcapil Kota Pekanbaru baru diresmikan pada Rabu (11/3).

Peresmian MPP Dukcapil dilakukan langsung oleh Menteri PAN RB, Tjahyo Kumolo, Rabu(11/3) yang juga khusus hadir merayakan peringatan HUT ke I MPP Pekanbaru.

Dalam arahannya, Men PAN RB Tjahyo Kumolo menyatakan keberadaan MPP adalah bentuk dari reformasi birokrasi yang menjadi visi misi Presiden RI.

"MPP ini merupalan cerminan dari reformasi birokrasi. Karena di sini masyarakat akan memperoleh kemudahan serta juga kesederhanaan birokrasi,"terangnya.

Lebih lanjut, Tjahyo juga menyebut saat ini seluruh kabupaten kota di Indonesia diminta untuk memiliki MPP. Karena manfaat MPP sangat besar bagi masyarakat karena disatu gedung bisa dapat banyak pelayanan.

"Tidak perlu gedungnya megah, yang penting ada MPP,"tekan Tjahyo yang sempat meninjau pelayanan di MPP Pekanbaru.

Sementara itu Ditjen Dukcapil Kemendagri RI, Zudan Arif menyebut MPP Pekanbaru termasuk yang terbaik. Menurutnya untuk yang berurusan di MPP Dukcapil tidak lagi harus berurusan ke kantor camat namun bisa langsung ke MPP Dukcapil.

"Di sini pelayanan sudah terintegrasi,masyarakat tidak perlu repot untuk mengurus satu-satu pelayanan yang dibutuhkan. Seperti pengurusan akta Kematian, bisa sekaligus mendapatkan KK yang baru," sambungnya.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Di lain sisi banyaknya instansi lain yang berminat untuk bergabung di MPP Pekanbaru mesti disesuaikan dengan daya tampung  gedung MPP Pekanbar.u. 

Hal ini disampaikan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenoan RB,   Diah Natalisa dalam peringatan HUT MPP Pekanbaru yang I pada Rabu ini.

Dikatakan Diah, keberadaan banyak tenan di MPP tentu akan mempermudah bagi masyarakat untuk berurusan dalam satu gedung, namun pihak Pemko Pekanbaru juga harus memperhatikan kenyamanan dari pengunjung MPP. Karena jika daya tampung gedung tidak sebanding dengan loket yang ada tentu membuat ruangan pelayanan menjadi tidak nyaman.

"Bersyukur bapak walikota Pekanbaru sudah memperluas MPP ke sebelah dan nantinya akan ditambah satu gedung lagi. Ini akan membantu sekali bagi masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Firdaus yang turut mendampingi pejabat tinggi dari pemerintah pusat tersebut menyatakan terima kasihnya kepada Kemen PAN-RB dan Kemendagri yang telah memberikan bimbingan sampai terciptanya MPP Pekanbaru.

"Karena mempertahankan lebih sulit daripada meraihnya, kami akan terus berinovasi untuk pelayanan di MPP Pekanbaru," tutupnya.(lipo/ADV)





Berita Lainnya :
 
  • Seorang PDP Terindikasi Covid-19 di Inhil Meninggal Dunia
  • Pemprov Riau Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Asesmen 24 Pejabat Eselon II
  • Riau Belum Siap Pembatasan Sosial Berskala Besar Lawan COVID-19 seperti Jakarta
  • Ayat Cahyadi: Pemko Pekanbaru Masih Mengkaji Penerapan PSBB
  • Sudah 8 PDP Corona Meninggal di Riau, Hasil Swab Belum Keluar
  • Lagi Hamil 8 Bulan, Pasien Positif Corona di Sumbar Meninggal
  • Suarez Nantikan Neymar Kembali ke Barcelona
  • TNI AL Tingkatkan Patroli di Jalur Tikus RI-Malaysia
  • 15 Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Urutan 2
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index