Jum'at, 25 Mei 2018
Follow:
 
Ternyata Kunyit Bisa Pertajam Daya Ingat Anda

alfi | Lifestyle
Jumat, 11/05/2018 | 06:35:14 WIB
Jakarta, LIPO - KUNYIT sering digunakan dalam campuran kari, gulai dan makanan lainnya.
Selain itu, terkenal akan warnanya yang dapat membuat noda di mana pun.
Rempah-rempah ini mempunyai warna yang kuat dari kurkumin. Ternyata, tak hanya menambahkan warna pada makanan tapi bisa membuat mood kita lebih berwarna alias ceria.

Melansir daily meal, Jakarta, Kamis (10/5/2018), kandungan kurkumin pada kunyit ternyata dapat mengangkat mood Anda dan meningkatkan daya ingat Anda. Kunyit telah ada di radar kita sebelumnya, dikabarkan memiliki manfaat ajaib seperti menyembuhkan kanker, mencegah peradangan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sekarang, kita dapat menambahkan dua lagi ke daftar tersebut.

Penelitian ini diikuti sekelompok orang dewasa selama 18 bulan, memantau kemampuan kognitif dan emosi mereka. Mereka yang mengonsumsi suplemen kurkumin setiap hari melaporkan mood yang lebih baik dan memori yang lebih baik.

"Persisnya bagaimana curcumin memberikan efeknya tidak pasti," Dr. Gary Small, penulis utama studi ini, mengatakan dalam sebuah pernyataan, "tapi itu mungkin karena kemampuannya untuk mengurangi peradangan otak, yang telah dikaitkan dengan kedua penyakit Alzheimer dan depresi besar. "

Alzheimer dan depresi adalah dua masalah kesehatan penting di Amerika. Sekira 5,5 juta orang Amerika hidup dengan Alzheimer pada 2017 dan sekitar 16,1 juta orang hidup dengan diagnosis untuk depresi berat. Jutaan kasus depresi tidak terdiagnosis setiap tahun.

Suplemen mungkin tidak untuk semua orang, namun, beberapa peserta dalam penelitian ini mengalami efek samping yang tidak nyaman seperti sakit perut dan mual.

Tetapi bagi mereka yang mencari pengobatan alami untuk meningkatkan otak mereka, curcumin bisa menjadi pilihan yang menarik. Anda bisa mengonsumsi suplemen kurkumin atau mengonsumsi kurkumin dengan menggunakan kunyit dalam resep makan malam yang lezat.(lipo*3/okz)




Berita Lainnya :
 
  • IMA Chapter Pekanbaru Gelar Goes to Campus di FEB Unri
  • Motivasi Personil, Kapolres Inhil Kunjungi 3 Polsek di Wilayah Perairan
  • Triwulan Kedua, Pjs Bupati Inhil Ingatkan Desa Yang Belum Cairkan Dana Segera Mengajukannya
  • Pjs Bupati Inhil Ajak Seluruh Elemen Mayarakat Berperan Aktif Jaga Kamtibmas
  • Dolar AS Kembali ke Rp14.200
  • Dicekik hingga Pingsan Oleh Teman Prianya, Sepeda Motor dan Handphone IRT Ini Dilarikan
  • Safari Ramadan di Bengkalis, Danrem Ingatkan Bahaya Medsos
  • Bupati Bengkalis: Tindak Tegas Penerobos Antrean Roro, Ini Perbuatan Tercela
  • Tinjau Fasilitas RSUD Bengkalis, Ini Pesan Bupati Bengkalis
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index