Sabtu, 19 Januari 2019
Follow:
 
Ternyata Kunyit Bisa Pertajam Daya Ingat Anda

alfi | Lifestyle
Jumat, 11/05/2018 | 06:35:14 WIB
Jakarta, LIPO - KUNYIT sering digunakan dalam campuran kari, gulai dan makanan lainnya.
Selain itu, terkenal akan warnanya yang dapat membuat noda di mana pun.
Rempah-rempah ini mempunyai warna yang kuat dari kurkumin. Ternyata, tak hanya menambahkan warna pada makanan tapi bisa membuat mood kita lebih berwarna alias ceria.

Melansir daily meal, Jakarta, Kamis (10/5/2018), kandungan kurkumin pada kunyit ternyata dapat mengangkat mood Anda dan meningkatkan daya ingat Anda. Kunyit telah ada di radar kita sebelumnya, dikabarkan memiliki manfaat ajaib seperti menyembuhkan kanker, mencegah peradangan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sekarang, kita dapat menambahkan dua lagi ke daftar tersebut.

Penelitian ini diikuti sekelompok orang dewasa selama 18 bulan, memantau kemampuan kognitif dan emosi mereka. Mereka yang mengonsumsi suplemen kurkumin setiap hari melaporkan mood yang lebih baik dan memori yang lebih baik.

"Persisnya bagaimana curcumin memberikan efeknya tidak pasti," Dr. Gary Small, penulis utama studi ini, mengatakan dalam sebuah pernyataan, "tapi itu mungkin karena kemampuannya untuk mengurangi peradangan otak, yang telah dikaitkan dengan kedua penyakit Alzheimer dan depresi besar. "

Alzheimer dan depresi adalah dua masalah kesehatan penting di Amerika. Sekira 5,5 juta orang Amerika hidup dengan Alzheimer pada 2017 dan sekitar 16,1 juta orang hidup dengan diagnosis untuk depresi berat. Jutaan kasus depresi tidak terdiagnosis setiap tahun.

Suplemen mungkin tidak untuk semua orang, namun, beberapa peserta dalam penelitian ini mengalami efek samping yang tidak nyaman seperti sakit perut dan mual.

Tetapi bagi mereka yang mencari pengobatan alami untuk meningkatkan otak mereka, curcumin bisa menjadi pilihan yang menarik. Anda bisa mengonsumsi suplemen kurkumin atau mengonsumsi kurkumin dengan menggunakan kunyit dalam resep makan malam yang lezat.(lipo*3/okz)




Berita Lainnya :
 
  • Jusuf Kalla Ungkap Alasan Pemerintah Bebaskan Abu Bakar Baasyir
  • Penyebar Hoaks Ijazah Jokowi Palsu Ditangkap Polisi
  • Pemkab Kuansing Jajaki Kerjasama dengan Balai Industri Padang
  • Dinilai Tak Memuaskan Publik, KPU Tak Lagi Beri Kisi-kisi pada Debat Pilpres Kedua
  • Hasil Audiensi Pemkab ke Kemenristek Dikti RI, Inhil Akan Dijadikan Kluster Kelapa Nasional
  • PWI Riau Undang Gubri dan Sekdaprov Hadiri HPN 2019 di Surabaya
  • Dampingi Program Maghrib Mengaji, Babinsa Koramil 07/Reteh Ajarkan Ngaji dan Shalat
  • Bhabinkamtibmas Sialang Panjang dan Komunitas Generasi 2000 Berbagi Inhil Bedah Rumah Nenek Asiah
  • Penista Agama Islam di Bengkalis Ditangkap Polisi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index