Minggu, 21 Oktober 2018
Follow:
 
Minum Susu Baiknya saat Pagi atau Malam Hari?

alfi | Lifestyle
Senin, 16/07/2018 | 06:02:58 WIB
Jakarta, LIPO - MENGONSUMSI susu dengan rutin setiap hari, bukan rahasia lagi memang dapat memberikan manfaat baik untuk kesehatan. Memberikan asupan kalsium dan protein bagi tubuh, salah satunya bisa ditempuh dengan cara minum susu. Tapi pernahkah merasa kebingungan soal waktu terbaik untuk meminum susu?

Ada sebagian yang bilang minum susu itu baik dilakukan saat di pagi hari, tapi soal minum susu baik dilakukan saat waktu malam hari juga terasa familiar selama.

Nah, penting untuk diketahui soal waktu konsumsi susu di pagi atau malam hari, masing-masing menawarkan manfaat kesehatan yang berbeda. Jadi memang intinya tergantung kebutuhan, atau dengan kata lain jenis manfaat apa yang diinginkan dari meminum susu itu sendiri.

Pertama, jika tujuan menenggak segelas susu dengan tujuan mencukupi kebutuhan energi dan protein. Maka meminum segelas susu di pagi hari, jadi pilihan baik. Selain kalsium dan protein, susu juga menawarkan nutrisi lainnya mulai dari fosfor, magnesium, berbagai vitamin dan potassium.

Minum susu saat pagi juga disebutkan baik untuk Anda yang kerap berolahraga di pagi hari. Jika suka berolahraga di pagi hari, maka mengonsumsi susu di waktu pagi hari bisa jadi asupan protein dan kalsium yang baik untuk tubuh. Sebab, tulang dan otot membutuhkan kalsium dan protein untuk pulih dan berkembang. Selain untuk asupan energi untuk berolahraga, minum susu di pagi hari juga bisa difungsikan agar perut terasa kenyang sehingga keinginan untuk ngemil sepanjang hari bisa diredam.

Akan tetapi, lain cerita ketika Anda adalah masuk ke dalam kategori orang yang selalu merasa kembung setelah minum susu. Disebutkan, untuk menghindari minum susu di saat pagi hari.

Untuk minum susu di malam hari, bisa dilakukan oleh orang-orang yang punya masalah soal tidur. Susah tidur tepat waktu di malam hari? Maka minum segelas susu hangat di malam hari saat menjelang waktu istirahat, dapat membantu agar tubuh dan diri merasa tenang, nyaman sehingga bisa tidur lebih nyenyak.

Begitu juga ketika merasa kelelahan setelah beraktivitas, misalnya bekerja seharian dan begitu sampai rumah hanya ingin istirahat, maka minumlah segelas susu di malam hari. Dengan kandungan asam amino yang dikenal sebagai triptofan, cara ini akan dapat membantu otak melepaskan serotonin (hormon rasa bahagia), selain membantu agar kita merasa rileks. Akan tetapi, minum susu di malam hari disebutkan tidak disarankan untuk orang-orang yang sedang berupaya untuk menurunkan berat badan, tidak disarankan untuk minum susu di malam hari, apalagi bagi beberapa orang minum susu di malam hari dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Terakhir, kapanpun waktu yang dipilih untuk minum susu. Pastikan segelas susu yang diminum adalah lebih baik yang hangat, ketimbang segelas susu dingin, sebab susu hangat lebih baik untuk pencernaan. Ingat juga b mengonsumsi susu yang berlebihan adalah sesuatu yang tidak sehat. Konsumsilah secukupnya saja, sekira 150-200 ml untuk satu hari. Demikian seperti disitat Boldsky, Minggu (15/7/2018).(lipo*3/okz)





Berita Lainnya :
 
  • Axis Pop-Up Station Hadir untuk Mewadahi Anak Muda Kreatif di Pekanbaru
  • Warga Teluk Pinang Dihebohkan Penemuan Mayat Tergantung di Pohon Kelapa
  • Perdana, Atlet Anggar Inhil Sabet 4 Mendali di Kejurprov
  • 11 Kepala Daerah Ikut Deklarasi Dukung Capres, Ini Kata Ombudsman
  • 9.411 Pelamar CPNS Pekanbaru, Ini Formasi yang Minim Pendaftar
  • Bupati Bengkalis Hadiri Gelar TTG di Bali
  • Ikuti Kegiatan Teknologi Tepat Guna, Stand Bengkalis Pamer Berbagai Teknologi
  • Besok, Sepeda Nusantara 2018 di Pekanbaru akan Diikuti Ribuan Pegowes
  • Tunggakan Premi BPJS Kesehatan Pekanbaru Telah Mencapai Rp112 Miliar
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index