Selasa, 16 Oktober 2018
Follow:
 
Ini 2 Jenis Karbohidrat yang Baik dan Buruk untuk Tubuh

alfi | Lifestyle
Selasa, 25/09/2018 | 13:33:39 WIB
JAKARTA, LIPO - STUDI terbaru menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat bukan jalan sehat bisa Anda ambil. Lebih baik mengikuti pola makan yang mencakup karbohidrat dalam jumlah yang cukup dan berasal dari sumber yang tepat.

Berikut dua sumber karbohidrat untuk diet Anda, juga dua sumber yang bisa Anda hindari seperti dilansir Medical Daily.

Kentang meskipun memiliki reputasi menggemukkan dan tidak sehat, kentang bisa sebagai bagian dari diet Anda selama mereka dalam moderasi dan disiapkan dengan cara yang benar.

Ahli diet mengatakan metode terbaik adalah memanggang dan memakan kentang bersama kulitnya. Sebagian besar kandungan serat berasal dari kulit sementara bagian sayuran ini mengandung vitamin C, kalium dan bahkan protein.

Biji-bijian yang diproses tidak seperti padi-padian, varietas halus (seperti nasi putih atau pasta putih) mengalami banyak modifikasi ketika diproses. Terutama, bahan makanan ini kehilangan kulit luarnya yaitu bagian-bagian yang membawa banyak kandungan seratnya.

"Dalam bahan makanan ini hal-hal bagus terbuang. Karbohidrat yang cepat dicerna yang akan meningkatkan gula darah Anda," kata ahli diet dari Toronto, Abby Langer.

Menurut ahli diet terdaftar, Sharon Palmer, pulses atau kacang-kacangan yang dipanen hanya untuk biji-bijian kering seperti lain lentil, kacang polong, kacang hitam, adalah "sumber karbohidrat sehat dan sangat baik untuk masuk ke dalam menu diet Anda. Bahan makanan ini mengandung serat, vitamin, mineral, dan fitokimia.

Jus buah memang memberi Anda antioksidan, vitamin, dan mineral. Tapi minuman ini juga tinggi gula, tinggi karbohidrat dan kandungan seratnya sangat rendah dibandingkan bila Anda langsung mengonsumsi buah.

"Secangkir jus apel tanpa pemanis sebanyak 12 ons mengandung sekitar 48 gram karbohidrat, yang mungkin tidak diharapkan banyak orang karena ini adalah cairan!" kata ahli diet yang berbasis di Chicago, Maggie Michalczyk.(lipo*3/okz)



Berita Lainnya :
 
  • Ketua DPD dan Panitia Deklarasi Projo Penuhi Undangan Bawaslu Riau
  • Diam-Diam Atiqah Hasiholan Jenguk Ratna Sarumpaet
  • Coba Hal Baru, Isyana Sarasvati Perankan Main Film dengan Karakter Aneh
  • Hari Ini, Tim Pusat Mengevaluasi Persiapan Embarkasi Haji Antara Di Riau
  • HM Wardan Harapkan Prestasi Gemilang Qari dan Qariah Inhil di Ajang MTQ Riau Mendatang
  • Sekda Dianto Mampanini: Panselnas CPNS Sinkronkan Sistem CAT BKN dan UNBK
  • Polres Kuansing Amankan Tiga Tersangka Terkait Pembunuhan Anak di Kuantan Hilir
  • 79 Kepala Sekolah Dilantik, Ini Pesan Plt Gubri
  • 15 Hingga 21 Oktober, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir di Tembilahan dan Sekitarnya
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index