Minggu, 20 Oktober 2019
Follow:
 
Ini Resep Obat Tradisional untuk Lancarkan Peredaran Darah

elpi | Lifestyle
Jumat, 27/09/2019 | 09:28:34 WIB
LIPO - Seiring bertambahnya usia, risiko mengalami penyumbatan pembuluh darah atau arteri juga semakin tinggi. Terlebih jika pola makan tidak sehat dan gaya hidup yang tidak menentu akan semakin mempercepat problem penyakit yang dialami.

Makanan yang tinggi kolesterol dapat menyebabkan timbunan lemak muncul di pembuluh darah yang pada akhirnya akan menghalangi aliran peredaran darah. Ketika ini sudah terjadi, seseorang berisiko mengalami masalah jantung seperti stroke, gagal jantung, dan paling umum tekanan darah tinggi.

Ada banyak obat yang dapat mengatasi atau mengurangi penyumbatan di arteri, tetapi seperti kebanyakan obat-obatan kimia pada umumnya juga dapat menyebabkan efek samping. Jika Anda ingin darah tetap lancar namun dengan cara yang alami, resep obat atau tonik yang biasa digunakan masyarakat Jerman ini layak Anda coba.

Meski asalnya dari Jerman, namun bahan-bahan yang digunakan relatif mudah didapat dan banyak tersedia di sekitar kita. Berikut adalah racikannya:

    2 sendok makan jahe, diparut
    4 buah lemon organik, beserta kulitnya
    2 liter air bersih
    4 siung bawang putih utuh

Untuk membuatnya, bisa dimulai dengan mencuci lemon terlebih dahulu kemudian mengirisnya tipis-tipis. Setelah itu, kupas bawang putih dan hancurkan atau lumatkan. Sisihkan sejenak (jangan langsung dicampur) untuk memicu senyawa pelindung yang dikandungnya. Kemudian campurkan semua bahan, kecuali air, dalam blender lalu proses sampai semuanya menjadi halus dan lembut.

Langkah selanjutnya mendidihkan air dalam sebuah wadah panci. Setelah air mendidih, masukkan campuran bahan ramuan ke air dan aduk-aduk. Biarkan campuran mendidih selama sekitar 5 hingga 10 menit sambil mengaduk larutan secara bertahap. Angkat panci dari kompor dan sisihkan.

Setelah campuran menjadi dingin, saring campuran untuk memisahkan cairannya dan masukkan ke stoples kaca dengan penutup yang rapat. Untuk cara pengonsumsiannya, ramuan diminum (secukupnya) setidaknya dua jam sebelum makan atau saat perut kosong di pagi hari.

Ramuan harus diminum sebelum makan dan dilakukan setiap hari selama tiga minggu. Jika kurang suka dengan rasanya, bisa ditambahkan sesendok madu mentah dan organik agar lebih enak di lidah. Kasih jeda selama satu minggu sebelum memulai kembali meminum ramuan.

Faktanya, jahe dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan sistem kardiovaskular dengan mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh serta menghentikan oksidasi densitas rendah lipoprotein. Disamping itu, lemon mengandung vitamin C yang terbukti dapat mengurangi kadar LDL. Bawang putih, di sisi lain, dapat menurunkan kadar kolesterol sehingga terhindar dari masalah terbentuknya plak di arteri.(lipo*3/rmc)



Berita Lainnya :
 
  • Fun Baking Zeelandia Dihadiri 100 Peserta, DCC Luncurkan Buku Kuliner
  • Bupati H Mursini Buka Gebyar Fisika XIII
  • Pesangon tak Dibayar, Karyawan PT SRK Ancam Lakukan Aksi Demonstrasi
  • Sambut Pelantikan Presiden, Kapolres Kuansing Gelar Parade Kebangsaan
  • Polres Inhu Luncurkan Aplikasi SIPEKA
  • Tak Nyaman Dengan Ujaran Netizen, Aktivis Lapor Polisi
  • Jelang Pelantikan Presiden RI, Gabungan Polres Inhu, TNI & Satpol PP Patroli Cipta Kondusif
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index