Kamis, 25 April 2019
Follow:
 
LG Stylus 2 Dual, Ponsel Tipis dengan Baterai Mumpuni

alfi | Tekno
Rabu, 22/06/2016 | 09:54:12 WIB
Jakarta, LIPO-LG Stylus 2 Dual belum lama diluncurkan di Tanah Air. Dengan berbekal stylus di bodinya, memudahkan penggunanya untuk melakukan aktivitas seperti menggambar dan lain-lain. Meski belum lama diedarkan di Tanah Air, Okezone berkesempatan untuk menilik lebih dalam LG Stylus 2.

Desain

LG Stylus 2 dual datang tidak dengan membawa desain unibodi karena bagian belakang ponsel ini bisa di copot, sehingga memudahkan Anda untuk mengganti baterai dengan mudah jikalau baterai sudah soak.

Untuk material, LG memberikan material plastik untuk Stylus 2 dual. Namun, tak terkesan murahan alias elegan karena bagian belakangnya memiliki finishing seperti metal.

Meski punggung LG Stylus 2 diberikan tekstur, namun punggung LG Stylus 2 terkadang tetap terasa licin saat ponsel digunakan untuk mengetik, terlebih saat mengetik dengan dua tangan.

Di bagian belakang LG Stylus 2 Dual terdapat tombol kamera, tombol power yang diapit oleh tombol volume atas dan bawah. Keempat tombol tersebut disusun secara berurutan dari atas ke bawah. Di samping empat tombol itu akan ditemui flash LED.

Pada bagian depan, LG mempersenjatai Sylus 2 dengan empat tombol capasitive, bukan tiga tombol seperti smartphone Android pada umumnya. Tombol tersebut di antaranya adalah tombol back, home, recent apps, dan setting SIM Card. Di atas layar akan ditemui speaker dan kamera depan serta LED notifikasi.

Display

Bicara tentang display, LG Stylus 2 Dual ini dibekali dengan layar yang cukup luas yakni IPS LCD 5,7 inci beresolusi 1.280 x 720 piksel. Dengan ukuran layar tersebut layar ini cukup nyaman digunakan untuk menonton video, dan membaca atau kegiatan entertaiment lainnya. Namun dengan ukuran layar besar tersebut, ponsel ini tak akan terasa nyaman ketika dimasukkan ke dalam saku, terlebih saat duduk. Di samping itu, layar LG Stylus 2 Dual itu juga berhasil memberikan warna yang cukup jernih dan jelas. Meski begitu, layar Stylus 2 Dual ini memiliki bezel yang bisa dibilang tebal.

Prosesor dan Kinerja

LG membekali LG Stylus 2 Dual dengan prosesor quad-core Snapdragon 410 clocked 1,2 GHz, yang dikawinkan dengan Adreno 306. Tak hanya itu, LG Stylus 2 Dual juga dibekali dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB untuk menyimpan file yang ada di dalam ponsel. Dengan RAM 2 GB tersebut, itu cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa lag.

Saat dijajal Okezone saat membuka banyak aplikasi, ponsel ini masih bisa diajak untuk membuka aplikasi cukup cepat. Dan, yang terpenting adalah ponsel ini tidak overheating atau mengeluarkan panas berlebih saat digunakan membuka beragam aplikasi. Di samping itu, Okezone juga menjajal perangkat ini dengan game Asphalt 8.

Pertama-tama, kami menjajalnya dengan kualitas visual medium dan dengan grafis tersebut, ponsel bisa melakukan permainan dengan cukup baik, tanpa lag. Kemudian, saat dijajal dengan kualitas visual tinggi, ia juga bisa memainkan tanpa lag. Sayangnya, saat digunakan untuk bermain Asphalt 8, ponsel ini mulai terasa sedikit panas di bagian belakang.

Selain itu, Okezone juga menguji ponsel dengan beberapa bechmark untuk tolak ukur. Adapun beberapa benchmark yang digunakan adalah Geekbench 3 dan GFXBench. Berdasarkan salah satu benchmark, Geekbench 3, LG Stylus 2 Dual berhasil mencetak skor single core 470 dan skor multi-core 1.424.(lipo*3/okz)






Berita Lainnya :
 
  • Kunker ke Kodim 0314/Inhil, Danrem 031/WB Beri Arahan ke Prajurit
  • Pasca Pemilu, Situasi Tetap Aman dan Kondusif, Sekda Bengkalis Ucapkan Terima kasih Kepada Semua Pi
  • Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional di Sejumlah Sekolah, Ini Harapan Bupati Mursini
  • PSU dan PSL Digelar Serentak di Riau, KPPS Diberi Honor Lagi
  • KPK Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Menag Terkait Kasus Romi
  • Besok, Mitsubishi Akan Luncurkan 2 Model XPander Berbeda Aliran
  • Desa Muntai Bengkalis Gelar MMD, Ini Yang Dibahas
  • Pegawai dan Staf Imigrasi Bengkalis Cek Kesehatan Sekaligus Tes Urine
  • Konservasi Sastra, Pusat dan Daerah Harus Sinergi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index