Minggu, 22 09 2019
Follow:
 
Mahasiswa Surabaya Buat Aplikasi untuk Liburan

beye | Tekno
Sabtu, 09/07/2016 | 22:34:46 WIB
SURABAYA (Lipo)-Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Surabaya (ISTTS) Raymond Prayogo membuat aplikasi untuk merencanakan liburan dengan sistem daring guna mengetahui destinasi wisata beserta alat transportasi.

"Liburan ke tempat yang baru pertama kali dikunjungi tentunya membutuhkan banyak referensi, sehingga saya membuat aplikasi untuk mengetahui destinasi wisata beserta alat transportasi," katanya, Sabtu (9/7).

Ia mengatakan dengan aplikasi yang dibuatnya itu akan membantu wisatawan atau calon wisatawan mengetahui estimasi waktu yang dibutuhkan selama perjalanan hingga deskripsi tempat tujuan.

"Berawal dari minimnya referensi sebuah destinasi wisata yang belum bisa menunjukkan estimasi waktu perjalanan dan kendaraan yang bisa digunakan," kata mahasiswa semester VII itu.

Dengan menunjukkan website Plavelo.com (Plan Travel Explore) yang dibuatnya, ia mencontohkan destinasi ke Singapura sebagai permulaan, karena informasi terkait fasilitas dan pilihan transportasi di Singapura umumnya lebih beragam.

"Aplikasi ini mendukung perencanaan wisata seseorang yang belum pernah berwisata ke Singapura. Selain menunjukkan jam buka lokasi wisata dan biaya tiket masuk, website ini menyediakan estimasi waktu yang dibutuhkan saat memakai kendaraan umum sesuai pilihan," paparnya.

Raymond mengatakan aplikasinya itu menjadikan sebuah perjalanan secara otomatis. Setelah memilih konten destinasi, aplikasi ini kemudian mengarahkan pengunjung langsung memilih transportasi, seperti kereta, bus, ataupun taksi, sehingga akan muncul perkiraan waktunya.

"Estimasi waktu ini, juga bisa disesuaikan dengan waktu liburan dan biaya yang disediakan setiap harinya, sehingga website bisa mengusulkan lokasi wisata yang diprioritaskan berdasarkan kebutuhan," terangnya.

Menurut dia, beberapa kategori lokasi liburan ditunjukkan oleh aplikasi ini diantaranya tempat pusat belanja, kuliner dan wahana permainan yang banyak ditemukan. (Lipo*2/Rol)

Sumber : antara



Berita Lainnya :
 
  • Turun ke Lokasi, Dandim 0314/Inhil Harap Prajurit TNI Ikhlas Jalankan Tugas Padamkan Karhutla
  • Marlius Kembalikan Berkas Ke PDIP Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Inhu
  • Kabut Asap Tak Kunjung Hilang, Alat Pemurni Udara Habis Diborong Warga Pekanbaru
  • KLHK Segel 52 Perusahaan Penyebab Karhutla
  • Sekda Inhu Lepas Pawai Taaruf MTQ ke-49, Ini Harapannya
  • KPK Perpanjang Masa Tahanan Gubernur Nonaktif Nurdin Basirun
  • Gubri Syamsuar: Bupati dan Walikota Inventaris Lahan yang Terbakar
  • Ribuan Warga Padati Masjid Agung Meranti Dengarkan Ceramah UAS
  • Tadi Pagi, 3 Pesawat Berputar Putar di Udara Dikarenakan Jarak Pandang Belum Aman
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index