Rabu, 20 Juni 2018
Follow:
 
Smartfren Siap Perbanyak Ponsel Selain Andromax

beye | Tekno
Kamis, 11/08/2016 | 23:11:36 WIB
Model memegang ponsel Smartfren Andromax A saat diluncurkan di Jakarta/Oik Yusuf/KOMPAS.com
TERKAIT:
Liputanoke.com-Smartfren menyayangkan masih sedikitnya ponsel-ponsel yang mendukung pita frekuensinya. Ke depan, Smartfren akan lebih banyak lagi menggandeng vendor ponsel yang handset-nya mendukung band 5 (850 MHz) dan band 40 (2300 MHz).

Seperti diketahui, selain memproduksi ponsel sendiri dengan brand Andromax, Smartfren juga memiliki strategi open market handset (OMH), di mana ponsel-ponsel diimpor oleh vendor smartphone itu sendiri, dan dibundling dengan paket data Smartfren.

Saat ini, sudah ada beberapa vendor ponsel yang bekerja sama dengan Smartfren, seperti Hisense, Samsung, dan Lenovo. Ke depannya, Smartfren mengatakan akan bekerja sama dengan beberapa vendor penyedia OMH.

"Sudah ada beberapa brand yang approach ke kita, mereka menyatakan akan mendukung (membuat handset dengan band 5 dan 40)," ujar Head of Smartphone Smartfren, Sukoco Purwokardjono di acara jumpa media di Ubud, Bali, Rabu (10/8/2016).

Selain memiliki syarat mendukung band 5 dan 40, ponsel yang dibuat vendor OMH tersebut juga harus mendukung teknologi VoLTE (voice over LTE).

Pada prinsipnya, Sukoco mengatakan Smartfren akan menggandeng vendor ponsel sebanyak-banyaknya, hanya saja mereka kini memiliki limitasi. Beberapa limitasi yang mengganjal disebutkan Sukoco seperti adanya aturan TKDN 4G dan band yang tidak mendukung.

Lalu apakah Smartfren akan selamanya bergantung pada vendor ponsel lain untuk menyediakan handset yang mendukung dan tidak memproduksi handset sendiri? Menurut Sukoco hal ini hanya persoalan waktu saja.

"Sampai kapan? (bergantung kepada vendor lain), kalau vendor bikin ponsel tentunya ada demand di pasar, tinggal permasalahan waktu saja," ujar Sukoco.

Ia memprediksi ponsel-ponsel yang mendukung band 5 dan 40 akan cepat beredar di pasaran, selama ada permintaan di pasar dan perlakuan regulasi yang setara antara FDD dan TDD LTE dari pemerintah. (Lipo*2)

Sumber: Kompas.com



Berita Lainnya :
 
  • Arus Balik via Teluk Kuantan Mulai Meningkat
  • Neymar Tertatih-tatih Saat Latihan Timnas Brasil
  • WHO, Kecanduan Game Itu Gangguan Kesehatan Mental
  • Padat Pengunjung, Kawasan Pantai Air Manis Padang Sempat Ditutup
  • Ini 6 Buah yang Buat Kolesterol Tetap Stabil
  • Sudah Lapuk Termakan Usia, Rumah Godang Teluk Kuantan Butuh Perbaikan
  • Pemilu 2019, DPS Kabupaten Kuansing 217.505 Orang
  • Bupati Kuansing Hadiri Halal bi Halal Muhammadiyah
  • Arus Balik Lebaran, Pelindo Tembilahan Prioritaskan Kenyamanan Penumpang
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index