Senin, 10 Desember 2018
Follow:
 
Jalur Ngiang Kuantan Diprediksi Bakal Jadi "Pahlawan" Kuansing Di Tepian Narosa 2016

albert | Travelling
Minggu, 07/08/2016 | 19:15:34 WIB

Telukkuantan, LIPO-Kesuksesan yang gemilang tahun 2016 diraih Jalur Ngiang Kuantan Cahaya Nagori dari Desa Kampung Baru Toar Kecamatan Gunung Toar  keluar sebagai Juara pertama pada Pacu Jalur Rayon Kecamatan, yakni Juara pertama pada Pacu Jalur Rayon II di Kecamatan Gunung Toar beberapa minggu lalu dan Juara kembali diraihnya pada Pacu Jalur Rayon III di Kecamatan Pangean Sabtu (6/8). 

Bertolak dengan telah diraihnya gelar juara ini, banyak masyarakat Kuantan Singingi memprekdiksi Jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori yang akan mampu menjadi " Pahlawan " pada ajang Pacu Jalur Even Nasional 2016 di Tepian Narosa Teluk Kuantan tanggal 25-28 Agustus mendatang.

Selain Ngiang Kuantan Cahayo Nagori, harapan masyarakat Kuansing akan tertumpu pada Jalur Siposan Rimbo RAPP pauh Angit Kecamatan Pangean. Mantan juara even Nasional 2014 ini juga bakal menjadi andalan Kabupaten Kuantan Singingi, Siposan Rimbo RAPP merupakan senior bagi Ngiang Kuantan Cahayo Nagori maka pengalaman sang mantan juara juga akan mampu mengharumkan Kabupaten ini nantinya. 

Tapi tidak tertutup kemungkinan, Jalur-jalur lain Kuansing yang akan menjadi pangeran diajang akbar nantinya seperti, Jalur Juragan Kuantan Seberang Gunung ataupun jalur lain yang akan menjadi kuda hitam nantinya.

Kita menyadari bersama, Sabuk juara Pacu Jalur Even Nasional 2015 dipegang Jalur Tuah Kalajengking Muda Indragiri Danau Baru Rengat dari Kabupaten Indragiri Hulu. Maka untuk kembali merebut Piala Menteri Pariwisata RI tersebut tidaklah mudah. 

Saat ini Selain Tuah Kalajengking Muda Indragiri, Jalur dari INHU ini juga banyak yang mempunyai nama besar seperti Jalur Panah Ombak Sutan Indragiri dari Kecamatan Batang Peranap yang sukses sebagai sag runner-up Rayon III Kecamatan Pangean , Jalur Pandan Baiduri , Garuda Putih yang juga mantan Juara even Nasional yang juga mempunyai ambisi besar untuk kembali meraih tahta juara pada perhelatan akbar ditepian Narosa tahun 2016 ini.

Ini hanya sebuah prediksi, Kita belum tahu jalur mana yang akan bakal keluar sebagai jawara di tepian narosa nantinya. Semua jalur akan mempunyai ambisi besar untuk menjadi yang terbaik dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggapai asa menjadi sebuah kenyataan ungkap Desrianto salah seorang pencinta Pacu Jalur tradisional warga Sentajo Raya dua hari lalu. ( Lipo*14)




Berita Lainnya :
 
  • Korem 031/WB Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Katarak Gratis
  • Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Riau, Petahana Kembali Tersingkir
  • Ratusan Rumah dan Puluhan Fasilitas Umum di Kuansing Terendam Air
  • Perusahaan di Pekanbaru Wajib Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal
  • Grogi Sebelum Menikah, Daus Mini: Lebih Baik Ngelawak
  • Madrid Menang Tipis 1-0 atas Huesca
  • Diduga Lakukan Penghinaan, Mubarak Dipolisikan Mahasiswanya
  • Kiai Ma’ruf Terkilir, Sampai Jumat Belum Ditelepon Jokowi, Luhut Minta Turun Kampanye
  • Pekanbaru Berpotensi Raih PAD Reklame Rp150 Miliar
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index