Selasa, 23 April 2019
Follow:
 
Najwa Shihab Nikmati Suasana Nagari Pariangan Desa Terindah di Dunia

alfi | Travelling
Jumat, 16/11/2018 | 07:36:47 WIB
JAKARTA, LIPO - Baru-baru ini presenter Najwa Shihab berkunjung ke Sumatera Barat. Dia pun singgah ke Nagari Pariangan, yang berjuluk desa tercantik di dunia.

Diintip detikTravel dari Instagram pribadinya, Kamis (15/11/2018) Najwa Shihab memposting dirinya saat berada di Nagari Tuo Pariangan. Dalam caption fotonya juga, Najwa mengatakan Desa Pariangan masuk ke dalam desa terindah di dunia versi Budget Travel.

Budget Travel, salah satu majalah pariwisata New York, AS mengumumkan desa terindah di dunia dalam kategori World's 16 Most Picturesque Villages pada tahun 2012 lalu. Salah satunya adalah Nageri Pariangan, Sumatera barat.

Pariangan berada di Kabupaten Tanah Datar, berjarak sekitar 94 Km dari Kota Padang. Untuk menuju daerah ini, traveler bisa menempuh jalur darat, menggunakan mobil atau motor dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Desa ini sangat mudah ditemukan karena berada di jalan utama penghubung Batusangkar dengan Kota Padang Panjang.

Nagari Pariangan tidak hanya indah, namun juga memiliki kekayaan budaya leluhur Minangkabau. Di sini banyak ditemukan Rumah Gadang, rumah tradisional Sumatera Barat, identitas orang Minangkabau. Bahkan terdapat rumah yang berusia lebih dari 300 tahun dengan dinding anyaman rotan dan ukiran kayunya yang khas.

Di desa ini juga ada masjid yang telah ada semenjak abad ke-19 yaitu Masjid Ishlah dengan arsitektur megahnya. Masjid ini merupakan masjid tertua di ranah Minang. Dari arsitekturnyanya, masjid ini bergaya arsitektur Dongson ala dataran tinggi Tibet lho. Ini menggambarkan betapa majunya peradaban Minangkabau kala itu.

Karena masih terjaganya nilai budaya dan sejarah di desa ini, karena itulah julukan desa terindah di dunia didapatkan oleh Nagari Pariangan. Bersanding dengan desa-desa cantik di dunia seperti Desa Wengen dari Swiss, Desa Eze dari Prancis, Niagara on The Lake di Kanada, serta Desa Cesky Krumlov dari Republik Ceko.

Saat memasuki gerbang desa, kamu akan ini disajikan oleh pemandangan hamparan perkebunan dan sawah masyarakat sekitar. Suasana perkampungan juga sangat tenang dan sejuk karena berada di lereng Gunung Marapi dengan ketinggian 500-700 mdpl.

Najwa Shihab sudah ke sini. Giliran kamu ke sana mumpung liburan akhir pekan panjang libur Maulid Nabi.(lipo*3/okz)



Berita Lainnya :
 
  • Pasca Pemilu, Polres Kuansing Lakukan Cek Kesehatan Personel Pam PPK
  • Siswa di Bengkalis Berpeluang Raih Program ADik Yang Diluncurkan Ristekdikti
  • Pemilu Berjalan Aman dan Sukses, Andi Putra Apresiasi Masyarakat dan Penyelenggara Pemilu
  • Melalui Paripurna, Bupati Mursini Sampaikan Nota Pengantar LKPj Kepala Daerah
  • Dua Warga Binaan Lapas IIA Bengkalis Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Kalapas
  • Dua Ketua KPPS di Bengkalis dan Bantan Meninggal, Kapolres dan Ketua KPU Takziah
  • Pasangan Si Kembar Juarai Final Badminton U 15 se-Kuansing
  • Bupati Inhil Pantau UNBK Tingkat SMP
  • Bupati Inhil Hadiri Peringatan Hari Kartini Tajaan IKGTKI-PGRI
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index