Senin, 17 Juni 2019
Follow:
 
Ini Dia Pesona Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera Barat

alfi | Travelling
Minggu, 20/01/2019 | 10:00:36 WIB
SUMATERA Barat, daerah ini terkenal dengan kelezatan rendangnya yang luar biasa. Bahkan kelezatannya itu diakui dunia, terbukti dari beberapa survei yang membuktikan bahwa rendang menjadi makanan terenak di dunia.

Provinsi Sumatera Barat ini tidak hanya rendang yang menjadi ciri khasnya. Namun, obyek jam gadang juga menjadi ciri khas dari Padang. Banyak yang berfoto di kawasan wisata tersebut dan menjadikan jam gadang wisata wajib bagi wisatawan mancanegara atau wisatawan dalam negeri.

Tidak hanya jam gadang, kini ada lagi obyek wisata yang patut disambangi ketika berlibur ke Sumatera Barat. Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, sekarang yang menjadi wisata wajib di Padang adalah Mandeh. Ia mengatakan, bila belum ke Mandeh maka wisatawan itu bisa dikatakan belum ke Sumatera Barat.

"Kalau belum ke Mandeh berarti Anda belum ke Sumatera Barat. Jadi itu akan menjadi wisata wajib di Sumatera Barat," ujarnya saat ditemui Okezone di kawasan Gambir, Jakarta Pusat belum lama ini.

Hendrajoni juga mengakui keindahan dan eksotisnya Mande. Sebelum dipromosikan, Mandeh sudah cukup dikenal oleh masyarakat Padang. Bahkan baru-baru ini jalan yang menghubungkan Padang dengan Mandeh sejauh 43 kilometer, membuat akses menuju Mandeh semakin dipermudah.

Sementara itu Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyebut Mandeh adalah Raja Ampatnya, Sumatera Barat. Karena pemandangan yang indah dan menetapkan Mandeh menjadi wisata terpadu.

"Mandeh adalah Raja Ampatnya Sumatera Barat. Saya juga menetapkan Mandeh sebagai daerah pariwisata terpadu," papar Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Dengan munculnya wisata baru ini membuat para investor berdatangan. Jika Anda ingin berkunjung ke Mandeh, perlu Anda ketahui bahwa kawasan ini belum banyak hotel, namun keberadaan homestay cukup banyak.

Untuk jarak tempuh ke Mandeh dari pusat kota menggunakan mobil pribadi, Anda harus menempuh jarak 41 kilometer. Mudahnya akses dan dekat dari pusat kota, jika Anda berkunjung ke Padang maka jangan lupa berwisata ke Mandeh yang menjadi wisata terpadu ini ya!

Menariknya, demi mempromosikan kawasan wisata Mandeh yang amat indah, Menteri Pariwisata Arief Yahya mendukung kegiatan BRI Mandeh Run 2019. Ajang sport tourism ini dianggap mampu menyedot perhatian wisatawan mancanegara, karena banyak atlet dari luar negeri datang ke Mandeh.

Dia mengatakan, kawasan Mandeh dapat dikembangkan menjadi destinasi sport tourism. Wisatawan mancanegara bakal betah, karena di sana punya banyak budaya dan kuliner enak-enak yang dibanggakan.

"Budayanya, kuliner, fashion-nya bagus, alamnya sangat indah. Tidak diragukan lagi apalagi Mandeh. Nah, di sini yang harus ditambah itu adalah sport tourism. Saya yakin ajang lari itu pun akan diminati dan membuat daerah Mandeh cepat populer," pungkasnya.(lipo*3/okz)



Berita Lainnya :
 
  • Merasa Tak Puas, "Sikat Monli" Akan Unjuk Rasa Di Depan Polres Inhu Dan Kejaksaan Negeri Rengat
  • Isu Mutasi dan Rotasi Jajaran Pemkab Inhil, Bupati : Itu Hal Yang Biasa, Tunggu Saja
  • Milad ke-54 Inhil, Wabup SU Lepas Peserta Funbike
  • Besok, PWI Riau Gelar Halal Bihalal, Sekaligus Umumkan LKJ
  • Diduga Karena Sisa Api Memasak Nasi, Satu Unit Rumah di Desa Temeran Bengkalis Hangus Terbakar
  • Balapan Liar, Delapan Unit Sepeda Motor Diamankan Polsek Mandau Bengkalis
  • NIG Ekpose Aplikasi Digital Desa Pintar, Bupati Berharap Aplikasi Ini Terintegrasi dengan Pemkab
  • Masuk Gugatan di MK, KPU Inhu Buka Kotak Suara Dapil Inhu-Kuansing
  • Ini Sanksi yang Akan Dikenakan kepada 508 ASN Pemprov Riau
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index