Kamis, 22 08 2019
Follow:
 
Saat Libur Lebaran, Ini 6 Wisata yang Bisa Dikunjungi di Kota Pekanbaru

alfi | Travelling
Jumat, 07/06/2019 | 06:35:18 WIB
PEKANBARU, LIPO - Cara merayakan hari kemenangan biasanya dilakukan dengan saling bermaaf-maafan. Selain berkumpul, biasanya wahana bermain ataupun tempat wisata menjadi salah satu tujuan selanjutnya untuk berlibur bersama keluarga.

Berikut ini beberapa tempat wisata yang ada di Pekanbaru yang bisa kamu kunjungi saat libur lebaran seperti sekarang ini.

1. Wisata Alam Mayang

Salah satu lokasi wisata di Pekanbaru yang terkenal adalah Wisata Alam Mayang. Taman Wisata Alam Mayang ini berada di jalan H Imam Munandar KM. 8, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau. Taman hiburan yang luas dan berkonsep rekreasi alam terbuka ini pasti akan menyegarkan pikiran Anda yang selama ini disibukkan oleh rutinitas sehari-hari.

Di tempat ini tersedia beragam wahana permainan yang cocok untuk didatangi bersama keluarga, kolega, atau pun sebagai tempat reunian. Lokasinya yang luas dan terbuka, membuat Anda akan leluasa menikmati hari libur di sini.

Suasana di sekitar Taman Wisata Alam Mayang terasa sejuk dan menyegarkan. Karena berbagai jenis pepohonan tumbuh dengan subur dan rindang mengelilingi areal objek wisata tersebut. Ini menjadi salah satu alasan utama bagi wisatawan untuk mengunjungi lokasi ini.

Di tengah suasana asri pepohonan yang rindang, Alam Mayang juga menyediakan beragam wahana permainan. Tak hanya untuk anak-anak, bagi orang dewasa pun tersedia. Ada fasilitas wisata air yang pastinya akan menawarkan banyak sekali keceriaan berwisata bersama keluarga.

2. Kebun Binatang Kasang Kulim

Taman Marga Satwa Kasang Kulim atau yang lebih dikenal dengan Kebun Binatang Kasang Kulim merupakan satu-satunya kebun binatang yang ada di provinsi Riau. Kebun Binatang ini dibuka sejak tahun 1991. Lokasinya berada di jalan Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Kebun Binatang dengan luas lahan 10 hektar ini menyimpan banyak koleksi hewan seperti elang bondol, ular sanca berukuran besar, binturong, kuda nil, beruang madu, landak, burung kasuari yang mempunyai bulu yang sangat cantik, macan dahan, tapir asia, orang utan, dan burung kakak tua, singa, buaya, monyet, gajah, kuda, beruang dan masih banyak lagi.

Selain dapat mengenali berbagai binatang, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas permainan seperti andong, bebek kayuh, papan seluncur, ayunan, kolam pancing, ayunan, kolam renang anak, bahkan outbond.

3. Danau Buatan

Objek wisata Danau Buatan Pekanbaru atau yang juga disebut dengan nama Danau Kayangan terletak di Desa Limbungan, Kecamatan Riau, Pekanbaru. Danau ini berjarak kurang lebih 10 kilometer dari pusat kota Pekanbaru.

Keberadaan Danau Buatan Pekanbaru menjadi solusi wisata alam yang murah meriah untuk warga kota Pekanbaru.

Lokasinya yang mudah dijangkau memang membuat tempat ini ramai didatangi oleh para wisatawan. Terlebih lagi, pemandangan di Danau Buatan Pekanbaru ini sangatlah indah. Tempat ini menawarkan sarana wisata bagi keluarga serta sangat cocok untuk mereka yang hobi fotografi. Pemandangan di sini memang akan tampak sangat memukau dalam sebuah jepretan foto.

Selain itu, para pengunjung pun bisa menggunakan fasilitas yang lengkap. Mulai dari keberadaan sepeda air, perahu, panggung hiburan, taman bermain, rumah makan hingga penginapan.

4. Wisata Okura

Sejak 2010, Desa Okura yang berada di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru diresmikan menjadi desa wisata di Provinsi Riau. Suku asli Melayu-Riau masih tinggal di rumah-rumah panggung sepanjang Sungai Siak. Uniknya, kamu bisa menuju desa ini melalui jalan darat atau melalui jalur sungai dari Pelabuhan Sungai Duku.

Di sini kamu juga bisa menikmati suasana pedesaan yang asri yang jauh dari hiruk pikuk kesibukan Kota Pekanbaru. Selain itu, kamu bisa melakukan aneka aktivitas seperti menyusuri sungai, melihat kehidupan suku asli Desa Okura, bersepeda diantara rimbunan pohon sagu hingga berkuda.

5. Pulau Cinta Teluk Jering

Tempat wisata ini memang berada di Kampar, namun lokasinya tidak jauh dari Kota Pekanbaru. Tempat tersebut adalah Pulau Cinta Teluk Jering di desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambag. Lokasinya seperti pinggir laut dengan pantai pasir yang putih, meski yang ada hanya sebuah sungai di sana.

Lokasi ini disebut Pantai cinta karena memiliki pasir seperti pasir pantai yang putih dan bersih. Teluk Jering merupakan sebuah desa kecil yang berada di kecamatan Tambang kabupaten Kampar.

Selain itu terdapat pula sebuah hamparan rumput hijau yang menyegarkan mata. Kamu bisa bersantai sambil bermain pasir di area bantaran sungai atau melakukan aneka aktivitas olahraga air yang tidak kalah serunya seperti banana boat.

Di lokasi ini selain suasana alamnya indah di pinggir Sungai Kampar, juga banyak wahana permainan yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Mulai dari naik perahu berkeliling Sungai Kampar, naik banana boat. Di lokasi juga tersedia tempat mandi bagi anak-anak dan dewasa dipinggiran sungai tersebut. Dan masih banyak permainan lainnya.

6. Wisata Riau Fantasi

Wisata Riau Fantasi merupakan gabungan dari Labersa Theme Park dan Labersa Water Park. Wisata Riau Fantasi ini berada di Jalan Labersa, Simpang Tiga, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Labersa Water Park merupakan taman bermain air terbesar di Sumatera. Terdapat lima kolam dengan tema dan kedalaman yang berbeda. Kamu bisa memacu adrenalin dengan menuruni papan luncur atau sekedar malas-malasan mengapung di atas kolam.

Jika sedang tidak mood bermain air, kamu bisa seru-seruan bersama teman atau keluarga di Labersa Theme Park. Tersedia aneka permainan yang akan memacu degup jantungmu seperti Kora-Kora, Sky Tower, Wave Blaster, Speedy Coaster, dan Family Swinger. Seru sekali, kan?

Jadi, bagi kamu yang saat ini masih bingung mau liburan kemana saat Libur panjang Idul Fitri ini, beberapa tempat wisata diatas bisa jadi pilihan.(lipo*3/ckp)



Berita Lainnya :
 
  • Hebat, Polres Inhu Ambil Bagian Pacu Jalur di Taluk Kuantan
  • Kebakaran Hebat Landa Pasar Selodang Kelapa Tembilahan, 456 Kios Ludes Terbakar
  • Tuding Kinerja DPRD Mengecewakan, PK KNPI Unjuk Rasa
  • Terkait Dugaan Pengalihan Agunan Kredit, Massa Gelar Aksi di Bank BJB Pekanbaru
  • Resmi Masuk Kalender Pariwisata, Andi Putra Apresiasi Menpar RI
  • Bupati Inhil Harap Pelayanan Dasar Berbasis Digital Diterapkan OPD Terkait
  • Dari 445 Jama'ah Haji Kloter 3 Inhil, 436 Diantaranya Tiba di Kampung Halaman
  • Tiga Jokes Lucu Cak Imin yang Bikin Geeer Muktamar Bali
  • Bupati Siak Pimpin Rapat Evaluasi RFK
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index