Rabu, 29 Januari 2020
Follow:
 
BPK RI Kembali Berikan Opini WDP kepada Pemko Pekanbaru

beye | Daerah
Selasa, 28/06/2016 | 22:48:01 WIB
PEKANBARU (Lipo)-Memasuki tahun terakhir  kepemimpinan Dr Firdaus MT sebagai Walikota,  Pemko Pekanbaru kembali memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian atau WDP dari BPK RI terkait penggunaan anggaran tahun 2015.

Kepada Wartawan, Walikota Pekanbaru, Dr firdaus MT menjelaskan jika persoalan aset masih menjadi ganjalan bagi Pemko Pekanbaru untuk memperoleh opini terbaik dari BPK yakni Wajar tanpa Pengecualian.

"Untuk aset  masih menjadi kendala terutama soal aset hak Pengelolaan Lahan milik Pemko yang dinilai BPK masih belum tertata dengan baik. Disamping juga pencatatan aset jalan yang berbeda antara inventarisasi aset tahun 2007 dengan 2015 ini. Dimana sebelumnya jalan kecil sekelas gang tetap masuk dalam aset Pemko, sementara ditahun 2015 yang dilaporkan hanya jalan lingkungan saja," urainya.

Lebih lanjut Walikota mengatakan tahun depan pihaknya akan segera memperbaiki pendataan aset supaya bisa tidak lagi terus menerus menjadi catatan BPK.

"Untuk HPL yang dulu dicatat dibagian hukum sekarang sudah dilimpahkan kepada BPKAD, mudah-mudahan tahun depan sudah tidak menjadi masalah lagi,"harapnya.

Sementara itu soal kendaraan dinas yang tahun lalu menjadi catatan BPK, juga diklaim Walikota sudah tuntas ditindaklanjuti oleh Pemko.
 

Dilain sisi menjawab wartawan mengenai opini BPK yang tidak pernah berubah sejak ia menjabat, Walikota berkilah bila opini terbaik dari BPK bukanlah tujuan utamanya.

"Yang terpenting adalah tata usaha pemerintahan dan itu  sudah bisa dijalankan dengan maksimal oleh Pemko Pekanbaru. Sementara opini BPK hanya semacam apresiasi saja,"imbuhnya.

Walikota justru menilai untuk sistem tata kelola pemerintahan dilingkungan Pemko Pekanbaru yang sudah baik lebih penting terbukti adanya penghargaan yang diperoleh kota Pekanbaru. Sementara kabupaten kota lain yang mendapat opini WTP belum ada yang meraih penghargaan untuk tata kelola pemerintahan. (Lipo*12)



Berita Lainnya :
 
  • Abdul Wahid Pertanyakan Kebijakan BBM 1 Harga
  • Dirjen Imigrasi Dicopot karena Dinilai Yasonna Lalai
  • Kelompok Tani Rimpian Makmur Kembangkan Kolam Budidaya Ikan Jadi Tempat Wisata
  • Soal Pembayaran Insentif RT/RW 2019 di Pekanbaru, Ini Kata Wako Firdaus
  • Antisipasi WNA Ilegal, Pemko Pekanbaru Gandeng Imigrasi
  • Analisa BMKG, Hari Ini, Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau
  • Stadion Utama Riau Batal Gelar Piala Dunia U-20, Pemprov Riau Diminta Introspeksi Diri
  • Donor Darah PWI Riau Lampaui Target, Zulmansyah Sampaikan Apresiasi
  • Tingkatkan Disiplin dan Kemampuan Dasar Prajurit, Kodim 0314/Inhil Laksanakan Minggu Militer
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index